Breaking News:

Berita Palangkaraya

Warga Resah dengar Suara Bising dan Ribut, Belasan Pebalap Liar di Palangkaraya Dilaporkan

Kelompok remaja ini diduga sebelumnya akan melakukan aksi balapan liar yang membuat warga sekitar resah, karena suara sepeda motor yang mengganggu.

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
humas polda kalteng
Belasan remaja yang ingin tawuran di Lapangan Golf Isen Mulang Palangkaraya ini diamankan petugas Ditsamapta Polda Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 18 orang remaja di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diamankan polisi lantaran meresahkan masyarakat sekitar Lapangan Golf Isen Mulang di Jalan Tjilik Riwut, karena ingin tawuran dalam jumlah besar, Rabu (3/6/2020) malam pukul 22.00 WIB.

Kelompok remaja ini diduga sebelumnya akan melakukan aksi balapan liar yang membuat warga sekitar resah, karena suara sepeda motor yang mengganggu.

Namun kemudian kawanan remaja tersebut terdengar ribut saat warga akan istirahat menjelang tengah malam.

Beberapa warga akhirnya melaporkan aktivitas puluhan remaja itu karena dikhawatirkan terjadi tawuran yang bisa mengakibatkan korban luka atau korban jiwa.

Tips Sehat Seks Di Pagi Hari, Ini 5 Manfaat Untuk Kesehatan Yang Bisa Didapat

PSBB di Kapuas, Sebanyak 130 Personel Polda Kalteng BKO Polres Kapuas, Ini Tugasnya

Mendapat laporan tersebut, Direktorat Samapta Polda Kalteng bergerak ke lokasi Lapangan Golf Isen Mulang dan berhasil menggagalkan aksi tawuran antar remaja.

Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul Rein K Siregar yang datang ke lokasi bersama sebanyak 20 personelnya ikut langsung dalam penindakan belasan remaja tersebut.

Mantan Kapolresta Palangkaraya ini, menjelaskan, pihaknya datang ke lokasi berawal dari laporan warga bahwa ada keributan di sekitaran Lapangan agolf Isen Mulang.

Mereka kemudian menindaklanjuti laporan warga.

Petugas pun langsung mengamankan sebanyak 18 orang remaja, dan 13 unit sepeda motor.

Namun sebagian sempat kabur.

Personel Ditsamapta melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku yang melarikan diri.

"Personel kami terus melakukan pencarian barang bukti dan pengejaran terhadap pelaku yang kabur," ujar Timbul RK Siregar.

Para pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polresta Palangkaraya untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Imbauan kami agar para remaja dan pemuda tidak melakukan tawuran atau perkelaian karena akan merugikan diri sendiri dan kasihan orangtua. Gunakan waktu luangmu dengan belajar dan menimba ilmu," pesannya.

tribunkalteng.com/Faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved