Breaking News:

Berita Kapuas

Polres Kapuas Kalteng Gelar Tactical Floor Game, Inilah Tujuannya

Polres Kapuas menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama dengan instansi terkait, Selasa (2/6/2020).

FOTO POLRES KAPUAS
TACTICAL FLOOR GAME-Polres Kapuas menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama dengan instansi terkait, Selasa (2/6/2020) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Polres Kapuas menggelar Tactical Floor Game (TFG) bersama dengan instansi terkait, Selasa (2/6/2020).

Ini dilakukan dalam persiapan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dishub Kapuas Cek Tujuh Kapal Feri Penyeberangan, PSBB di Kabupaten Kapuas Dimuai 4 Juni 2020 Ini

Dimana rencananya PSBB akan diberlakukan selama dua minggu ke depan, mulai 4-19 Juni 2020.

TFG ini dihadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI dan Ketua FKUB Kapuas dan mereka yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas.

Pernah Tak Akui, Ternyata Nikita Mirzani Pernah Punya Hubungan dengan Vicky Nitinegoro

Karoops Polda Kalteng, Dirsabhara dan Kabid TI Polda Kalteng juga turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas.

“Hari ini kami menggelar simulasi TFG Operasi Aman Nusa II Telabang 2020, sebagai langkah antisipasi kemungkinan terburuk dari kebijakan pemerintah berupa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan tanggal 4 Juni 2020 nanti di Kapuas," kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti.

Balikan dengan Billy Syahputra Banyak Didukung, Elvia Cerolline: Udah Gak Ada Kecocokan!

Dengan kegiatan ini, lanjutnya, maka akan diketahui apa saja yang harus dilakukan tim penanganan Covid-19. Misal saat ada para pedagang yang protes karena dibatasi waktu untuk berdagang di pasar.

"Tidak hanya itu, dengan simulasi ini kami juga mempelajari dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi situasi yang tidak diinginkan misalkan protes dari para supir angkutan dengan pembatasan penumpang, sehingga semua harus siap siaga penuh," tandasnya.

Pihaknya pun menyampaikan kondisi darurat karena Covid-19 yang saat ini terjadi jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan.

"Namun, yang harus dilakukan agar selalu waspada menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta mendukung kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19 yang diambil oleh pemerintah," ungkapnya.

Balikan dengan Billy Syahputra Banyak Didukung, Elvia Cerolline: Udah Gak Ada Kecocokan!

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan TFG.

"TFG ini diharapkan bukan hanya sebatas simulasi semata tetapi juga dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat sehingga PSBB nanti dapat berjalan aman dan kondusif serta dapat menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved