Berita Palangkaraya

Sopir Mobil Pengangkut Sembako Tak Dipersulit Masuk Palangkaraya

Mobil angkutan sembako dan bahan makanan pokok jadi prioritas masuk Kota Palangkaraya.

HUMAS POLRESTA PALANGKARAYA UNTUK TRIBUN KALTENG
Kapolresta Palangkaraya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, beri arahan kepada petugas pos penjagaan di Jalan Mahir Mahar, Kecamatan Sebangau. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sopir angkutan sembako dan bahan makanan pokok dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengeluh  kesulitan masuk ke Palangkaraya saat melewati pos penjagaan di Kalampangan, Kalteng.

Hal ini menjadi perhatian Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin. Dia pun menjelaskan, mobil angkutan sembako dan bahan makanan pokok jadi prioritas. Sedangkan untuk angkutan lainnya, tetap dilakukan pengetatan.

"Contoh, ada angkutan yang masuk ke Palangkaraya, sopir akan ditanya untuk urusannya apa. Jika tidak jelas, saat masuk, bukan KTP Palangkaraya, maka tidak boleh," ujar Wali Kota, dalam Jumpa pers, Sabtu (30/5/2020) malam.

Sementara itu, Kapolresta Palangkaraya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri, bersama jajaran melakukan pengecekan di Pos Libas di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/5/2020).

Pos libas dijaga petugas gabungan Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya.

VIDEO Ayah Serahkan Anak ke Petugas PSBB di Palangkaraya Karena Tak Bisa Beli Susu

Pesta Miras Dalam Mobil di Palangkaraya, 3 Cewek ABG dan 2 Pemuda Digelandang Polisi

Pasokan Sempat Tertahan, Harga Ayam Potong di Pasar Tradisional Palangkaraya Melambung

Tokoh Masyarakat Tanggapi Rencana Penerapan New Normal di Palangkaraya

Tugas mereka, memantau dan memeriksa kendaraan yang keluar dan masuk Kota Palangkaraya. Ini sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kedatangan Kapolres untuk, menemui petugas jaga, menyampaikan arahan tentang pelaksanaan tugas di lapangan.

Hal itu untuk menanggapi adanya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait prosedur pemeriksaan yang dinilai masih kurang sesuai.

Pasalnya, terjadi antrean panjang kendaraan yang melintas di kawasan tersebut sebelum masuk Palangkaraya, karena tertahan pos tersebut dan adanya keluhan dari sopir angkutan sembako dan bahan pokok lainnya.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved