Breaking News:

Berita Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Tutup Wisata Pantai Ujung Pandaran Sampai 14 Juni 2020

Pemerintah Kabupaten Kotim menjalankan instruksi Gubernur menutup sementara tempat Wisata Pantai Ujung Pandaran untuk pencegahan penularan Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, ditutup sementara waktu dari pengunjung untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, Minggu (31/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, SAMPIT - Momen libur Lebaran, biasanya Pantai Ujung Pandaran di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, sangat ramai pengunjung.

Namun kali ini tidak demikian. Pantai sangat sepi. Bahkan ada yang menjaga dan meminta pengunjung untuk balik kanan. '

Belakangan diketahui, rupanya Pemerintah Kabupaten Kotim menjalankan instruksi Gubernur agar menutup sementara tempat Wisata Pantai Ujung Pandaran dari kunjungan warga. Ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotim, Fajrurachman, melalui surat resminya, dengan nomor 556.4/127/V/Disbudpar/2020.

Penjaga Pantai Ujung Pandaran, Mar'in Indra Jaya, saat dikonfirmasi terkait penutupan tersebut, Minggu (31/5/2020), membenarkan.

Gubernur Kalteng Salurkan BLT, Total 20.986 KK Warga Kotim Akan Menerima

Jalan Parenggean- Sangai Kotim Rusak Berat, Banyak Mobil Terjebak Lumpur

Ditresnarkoba Polda Kalteng Tangkap Pemilik Setengah Kg Sabu Asal Sampit

Tiga Orang Reaktif, Ratusan Pedagang PPM Sampit Ikut Rapid Test

Jalan Lingkar Selatan Sampit Rusak, Truk Angkutan Sawit Masuk Jalan dalam Kota

Dia katakan, pantai ditutup sementara waktu sesuai dengan surat Keputusan Gubernur Kalteng yang ditindaklanjuti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut Iin, panggilan akrabnya, mengakui, biasanya pada hari libur Lebaran, pengunjung yang datang ke pantai untuk berwisata bisa mencapai ribuan orang.

Namun dalam Lebaran kali ini, kawasan pantai sangat sepi karena adanya larangan kunjungan tersebut.

"Memang biasanya, setiap tahun saat hari libur seperti saat Lebaran atau pergantian tahun, warga yang datang ke pantai sangat banyak. Pantai dipadati warga yang datang dari berbagai tempat untuk berwisata," ujarnya.

Namun begitu, sesuai dengan isi surat pemberitahuan yang diedarkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim, penutupan dilakukan sejak tanggal 17 Maret 2020 akan berakhir hingga tanggal 14 Juni 2020 mendatang.

"Sesuai dengan isi surat pemberitahuan dinas kebudayaan dan pariwisata penutupan hingga 14 Juni 2020 mendatang," ujarnya.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved