Berita Kotawaringin Barat

Danposal Kumai Lanal Banjarmasin Ini Jadi Sopir Ambulans Dadakan, Demi Bantu Warga Tes Swab

Danposal Kumai, Lanal Banjarmasin, Letda Laut (P) M Soleh Rio Kusuma, rela jadi sopir ambulans dadakan demi bantu antarkan warga tes swab Covid-19.

istimewa
Komandan Pos TNI AL (Danposal) Kumai, Letda Laut (P) Soleh Rio, jadi sopir ambulans dadakan membantu mengantarkan warga tes swab covid-19. 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUMAI - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Kumai, Lanal Banjarmasin, Letda Laut (P) M Soleh Rio Kusuma, rela jadi sopir ambulans dadakan demi bantu antarkan warga tes swab covid-19.

Tanpa ragu dan takut, Letda Laut (P) Soleh Rio, yang berpakaian dinas lengkap TNI AL ditutupi Alat Pelindung Diri (APD) melakukan itu.

Ia mengantarkan 17 orang warga Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng),

Dimana belasan warga itu akan menjalani tes swab di Puskesmas Kumai. Hal tersebut dilatarbelakangi karena salah satu warga di lingkungan RT tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Namun, saat akan berangkat, tidak satupun dari warga maupun petugas kesehatan yang bersedia menjadi sopir ambulans, dengan alasan takut tertular virus yang mematikan tersebut.

Lowongan Kerja di PT Pelindo III untuk SMK Sederajat, Ini Syarat Lengkapnya

PSBB Kabupaten Kapuas Resmi Berlaku Mulai 1 Juni

VIDEO Ayah Serahkan Anak ke Petugas PSBB di Palangkaraya Karena Tak Bisa Beli Susu

LOWONGAN KERJA, Anak Usaha BUMN Buka Formasi Penerimaan untuk Lulusan D3 Farmasi

Ketulusan hati Letda Laut (P) Soleh Rio, sontak membuat warga sekitar kaget dan kagum dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan, Kamis (28/5/2020).

Kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (29/5/2020), Danposal Kumai Lanal Banjarmasin, Letda Laut (P) Soleh Rio, mengatakan sebagai Prajurit TNI harus siaga dan siap membantu masyarakat dalam melaksanakan tugas, apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini.

Tentunya juga harus memperhatikan prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di situasi seperti sekarang ini.

"Kemungkinan masyarakat takut tertular virus tersebut, sehingga tidak ada yang berani mengantarkan. Setelah saya menanyakan ke Kepala Desa, masih ada APD yang siap pakai, langsung saya ambil alih dan saya yang jadi sopir ambulans untuk mengantarkan mereka," kata Danposal Kumai, Letda Laut (P) Soleh Rio.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved