Liga 1 2020

Jadwal Liga 1 & Liga 2 2020 Masih Belum Jelas, PT LIB Masih Tunggu PSSI

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memastikan prosedur kelaziman baru untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 tetap menunggu keputusan dari PSSI.

Instagram @kaltengputra_id
Tim Liga 2 2020, Kalteng Putra saat menggelar latihan pda Maret 2020 lalu 

Editor : Rahmadhani
TRIBUNKALTENG.COM - Nasib jadwal Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 pascapenundaan akbat pandemi Virus Corona masih juga belum jelas.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memastikan prosedur kelaziman baru untuk Liga 1 dan Liga 2 2020 tetap menunggu keputusan dari PSSI.

Pemerintah Indonesia telah mewacanakan kelaziman baru (new normal) untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam wacana tersebut, pemerintah berniat untuk mengembalikan kehidupan di Indonesia sebagaimana mestinya dengan tambahan sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Harapannya, kelaziman baru itu dapat memulihkan keadaan ekonomi Indonesia sembari menanti redanya pandemi Covid-19 secara alami.

Tindakan pemerintah yang mencanangkan adanya kelaziman baru tentu dapat berpengaruh dalam pelaksanaan kompetisi sepak bola nasional.

Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020 jika pemerintah memperpanjang situasi darurat terkait virus corona.

Namun, kompetisi musim ini dapat dimulai kembali pada 1 Juli mendatang jika situasi darurat itu tidak jadi diperpanjang.

Menanggapi adanya wacana kelaziman baru dari pemerintah, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menyatakan masih akan menanti keputusan dari PSSI.

Menurutnya, PT LIB selaku operator liga akan menanti keputusan akhir dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi sebelum menerapkan prosedur kelaziman baru dalam pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved