Berita Kapuas

20 Ton Beras Disalurkan Polres Kapuas untuk Warga Terdampak Covid-19

Beras dari Mabes Polri dan Polda Kalteng disalurkan Polres Kapuas untuk warga yang terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

POLRES KAPUAS UNTUK TRIBUN KALTENG
Penyerahan secara simbolis bantuan beras dari Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, SIK MSi, kepada para kapolsek dan Bhabinkamtibmas, Selasa (26/5/2020). Beras tersebut ditujukan untuk warga terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Berlangsung di Gudang Bulog, Jalan Kalimantan, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kalteng, Polres Kapuas salurkan 10 ton beras, , Selasa (26/5/2020) pagi.

Penyerahan secara simbolis dari Kapolres AKBP Manang Soebeti, SIK MSi, kepada para kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan untuk yang 10 ton lagi, sedang dalam proses pengadaan.

Diberikannya bantuan beras tersebut untuk warga  di wilayah sejumlah polsek, sebagai bentuk "Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19".

Kegiatan launching tersebut juga dihadiri Dandim 1011/Kualakapuas, Letkol Inf Ary Bayu, Sekda Kapuas, Kepala Pengadilan Negeri Kapuas serta Kepala Bulog Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, mengatakan bantuan puluhan ton beras tersebut berasal dari Mabes Polri dan Polda Kalteng, yang diperuntukkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah setempat.

Sempat Ditutup, RSUD Kapuas Kembali Buka IGD untuk Umum

IGD RSUD Kapuas Hanya Berikan Pelayanan ini Setelah Dua Dokternya Positif Covid-19

Bahas Penanganan Jenazah Covid-19, KUA Pulau Petak Kapuas Kumpulkan Penyuluh

Dinas PMD Kabupaten Kapuas Minta Daftar Penerima Bantuan Sosial Diumumkan

Ia menjelaskan, adanya program "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19" ini, sesuai dengan arahan Kapolri.

Dimana anggota Polri wajib turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Masing-masing polsek menerima 600 kilogram beras dan wajib menyalurkan kepada masyarakat sesuai data yang telah disiapkan di wilayahnya yang dikhususkan kepada warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah," terang AKBP Manang.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi warga terdampak Covid-19.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi semoga dapat mengurangi beban hidup sehari-hari warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19," harap Alumni Akpol tahun 2001 ini.

Diinformasikan juga oleh Polres Kapuas, total beras yang akan disalurkan jumlah totalnya 20 ton. "Namun yang saat ini tersedia ada 10 ton dan 10 ton nya lagi dalam proses pengadaan," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved