Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Sejumlah Masjid di Sampit Menggelar Salat Idul Fitri

Meski Pemkab Kotim telah keluarkan imbauan salat Idul Fitri di rumah saja untuk hindari penyebaran Covid-19, beberapa masjid terlihat menggelarnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Jemaah di sebuah masjid di Sampit, Kotim, Kalteng, ikuti salat Idul Fitri 1441 H, Minggu (23/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, sebelumnya mengimbau agar pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 H dilaksanakan di rumah saja, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih cukup banyak menjangkiti warga Kalteng termasuk Kotim.

Kemarin, sejumlah masjid di  Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur , Kalimantan Tengah, menggelar salat Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5/2020) tetap 

Jemaah masjid, cukup banyak nampak di Masjid Jami Assalam di Jalan Iskandar Sampit yang merupakan masjid tertua di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Jemaah yang berdatangan dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang merupakan kecamatan kota di Sampit.

Warga Ramai Kumpul di Pasar Sampit Saat Takbiran

Jalan Lingkar Selatan Sampit Rusak, Truk Angkutan Sawit Masuk Jalan dalam Kota

Positif Covid-19 di Kotim Capai 16 Orang, Bupati Akan Usulkan PSBB

7 Pekerja Bangunan Palangkaraya Digerebek Polisi Saat Pesta Miras

Tim Medis Dapat Makanan dari Ketua PKK Provinsi Kalteng

Beberapa jemaah yang datang mengatakan, tetap ikut salat di masjid karena selama ini belum pernah melakukan salat di rumah untuk Salat Hari Raya Idul Fitri, apalagi salat sendirian di rumah untuk Salat Idulfitri juga pernah diajarkan.

"Makanya pas Masjid Jami menggelar Salat Idul Fitri, kami juga ikut," ujar H Soleh salah satu jemaah.

Jemaah yang salat di Masjid Jami Assalam jumlahnya cukup banyak, karena untuk bagian dalam masjid penuh, sehingga untuk jemaah wanita diambil dari halaman parkir kendaraan yang ada di sisi kiri masjid, dikhususkan bagi jemaah wanita sehingga bagian dalam dan luar masjid tampak penuh.

Sementara itu, pelaksanaan Salat Idulfitri berjamaah di masjid juga ada di Masjid AL Muhajirin Perguruan Muhammadiyah Jalan Ahmad Yani, Masjid Wahyu Al Hadi Jalan Jenderal Soedirman, dan Masjid Raya Al-Falah di Jalan Ahmad Yani, meskipun jemaah yang hadir hanya sedikit, tidak seperti biasanya membludak.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved