Berita Palangkaraya

Istri Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan untuk 130 Tenaga Kontrak

Debanyak 130 tenaga kontrak diberi BLT oleh istri Gubernur Kalteng supaya mereka bisa membeli sembako dan keperluan berlebaran.

ISTIMEWA
Istri Gubernur Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, saat memberikan bantuan uang secara pribadi kepada 130 tenaga kontrak di Lingkungan Pemprov Kalteng. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM - Ketua TP PKK yang juga Gubernur Kalimantan Tengah ( Kalaeng ), Yulistra Ivo Sugianto Sabran,  memberikan  bantuan langsung tunai  (BLT) kepada pegawai kontrak yang selama ini bertugas di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng dan lingkungan Pemprov Kalteng.

Pemberian kepada 130 orang tersebut bertujuan agar mereka bisa memanfaatkan uang keperluan berlebaran bersama keluarga. Mereka ini adalah petugas cleaning service , tukang kebun dan lainnya.

Ini, sebagai bentuk perhatian dan rasa syukur Ketua TP PKK kepada para tenaga kerja kontrak  yang biasa bekerja di kantor Pemprov Kalteng, sehingga diberikan BLT secara pribadi olehnya.

Mereka diajak ke Istana Isen Mulang untuk menerima, didampingi pengurus PKK lainnya dan disaksikan oleh Karo Umum Lisda, Sabtu (23/5/2020).

Tim Medis Dapat Makanan dari Ketua PKK Provinsi Kalteng

Melonjak 15 Orang, Positif Covid-19 Kalteng Kini 256 Kasus, Kapuas Terbanyak

Polda Kalteng Gencar Patroli Siber untuk Berantas Hoaks Saat Pandemi Covid-19

7 Pekerja Bangunan Palangkaraya Digerebek Polisi Saat Pesta Miras

MUI dan Kemenag Palangkaraya Bikin Kesepakatan Bersama, Imbau Salat Ied di Rumah

Ada sebanyak 130 tenaga kontrak, yakni cleaning servis, pembersih kebun, petugas dapur, sapu taman dan lainya, dibantu untuk dapat membeli sembako dan berlebaran di tengah situasi dampak pandemi virus corona.

“Alhamdulillah, kami sedikit berbagi untuk saudara kita tekon di lingkungan Pemprov. Mudah mudahan bisa untuk beli sembako dan kecukupan berlebaran ditengah situasi pandemi virus corona ini. 
Ini juga arahan Bapak Gubernur untuk memperhatikan saudara sudara tekon lainya,”ujar Ivo.

Dia menyampaikan kepada tenaga honorer dan pekerja lainya, untuk tidak mudik dulu dan menjaga kesehatan sehingga dapat terhindar dari potensi penyebaran virus corona.

Mereka berasal  dari Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan lainya. "Alhamdulillah dapat bantuan bisa untuk berlebaran bersama keluarga. Saya memang tidak mudik, sementara ini, " ujar satu tenaga kontrak.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved