Berita Kapuas

PMI Kapuas Bagikan 500 Paket Sembako untuk Warga

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

tribunkalteng.com/fadly
Ketua PMI Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan paket sembako kepada warga di Jalan KP Tendean, Kota Kualakapuas, Rabu (20/5/2020) 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 500 paket sembako kepada warga.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Kapuas Ary Egahni Ben Bahat bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan mendatangi langsung rumah warga yang berlokasi di Jalan KP Tendean, Kota Kuala Kapuas, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, mereka juga menempelkan stiker berisi imbauan pencegahan virus corona atau covid-19 di dinding rumah warga yang disambangi.

Si Kumbi Anak Jujur Materi SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah TVRI, Kamis 21 Mei 2020: Pasar Kaget

Ayah Khabib Nurmagomedov Koma akibat Covid-19, Presiden Rusia pun Lakukan Ini

Ketua PMI Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, ditemui usai kegiatan mengatakan, pembagian paket sembako ini rutin dilaksanakan setiap tahun, terutama di Bulan Ramadan menjelang lebaran Idul Fitri.

"Paket sembako yang diberikan ini sebagai wujud nyata kepedulian PMI Kabupaten Kapuas. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu mereka yang memang sangat membutuhkan," ungkapnya.

Dilanjutkannya, karena saat ini sedang pandemi virus corona atau covid-19, pihaknya dalam membagikan paket sembako tersebut menggandeng sejumlah organisasi.

"Kebetulan saat ini, sedang pandemi virus corona, sehingga kami tidak bisa melaksanakan langsung secara simultan. Maka itu PMI bekerjasama dengan kawan-kawan organisasi untuk menyalurkannya secara door to door," jelas istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI Kapuas pun mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk terus mengedukasi masyarakat guna memahami akan bahaya virus corona atau covid-19.

Mengajak semua bersama-bersama mencegah penyebaran virus corona dengan mengikuti anjuran pemerintah.

"Diantaranya dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan lain sebagainya," ujarnya.

Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng tersebut juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk menyadari bahaya virus corona atau Covid-19.

"Kami berharap masyarakat jangan menganggap sepele virus corona. Mari bersama kita melawan virus corona, bersama kita bisa," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved