Belajar dari Rumah

Corruption Film Festival: Andika Janu & Subur itu Jujur Cerita SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah TVRI

Belajar dari Rumah TVRI hari ini Senin 18 Mei 2020 merupakan edisi Lebaran 2020 tidak ada membahas soal dan jawaban

DOK.Laman Kemdikbud
Program tayangan serunya Belajar dari Rumah di TVRI saat libur Lebaran. 

Editor : Didik Trio Marsidi

TRIBUNKALTENG.COM - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau Lebaran 2020, Belajar dari Rumah TVRI tidak ada menyuguhkan materi pelajaran dan membahas soal dan jawaban untuk SD SMP dan SMA sederajat.

Seperti hari ini Senin 18 Mei 2020 tidak ada membahas soal dan jawaban namun menyuguhkan cerita unik untuk SD SMP dan SMA.

Untuk level SD kelas 1 2 dan 3 menyuguhkan kisah Si Kumbi Anak Jujur dengan cerita Keranjang untuk Osyi dan Byur!Bimo Kecebur.

Sementara untuk SD Kelas 4-6 dan sederajat mengangkat Anti-Corruption Film Festival tentang Andika Janu dan Subur itu Jujur.

Bacaan Niat & Panduan Cara Membayar Zakat Fitrah Lewat Online untuk Idul Fitri 2020

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud) kembali menghadirkan program Belajar dari Rumah di TVRI Nasional, Senin (18/5/2020) hari ini.

Namun kali ini, Kemdikbud bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengisi libur Lebaran dengan program edukasi penguatan karakter.

Adapun tayangannya setiap Senin-Jumat 18-29 Mei 2020 itu ialah film-film KPK. Tujuannya tentu dapat membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idul Fitri.

Dengan harapan, belajar antikorupsi bisa dilakukan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain.

Hasil yang didapat bagi anak bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana.

Tentu program ini ditujukan bagi siswa yang sedang mengikuti pembelajaran daring atau online karena ada wabah virus corona.

Halaman
12
Penulis: Didik Trio
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved