Berita Kalteng

Ada Luka Bakar, Penjaga Pos Pelepasliaran Orangutan di Nyaru Menteng Ditemukan Tewas

Saat kejadian, kondisi cuaca di di wilayah Kecamatan Bukitbatu sedang dalam keadaan hujan disertai petir serta guntur dan angin kencang.

Istimewa Polresta Palangkaraya untuk Bpost Online
Jenazah petugas jaga di Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyaru Menteng di Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng yang ditemukan tewas di pos jaga. 

EDITOR : Rahmadhani

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sorang petugas jaga di Pusat Rehabilitasi Orangutan Nyaru Menteng di Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah ditemukan tewas di pos jaga, Minggu (17/5/2020) sore.

Polisi masih melakukan penyelidikan tewasnya penjaga pos yang diketahui adalah seorang elaki berinisial H (37) tersebut.

Dari keterangan pihak kepolisian, saat itu korban diketahui sedang seorang diri di pos penjagaan tersebut.

Saat kejadian, kondisi cuaca di di wilayah Kecamatan Bukitbatu sedang dalam keadaan hujan disertai petir serta guntur dan angin kencang.

Ternyata Lolos Seleksi Administrasi KIPP, Ini Usulan Inovasi Kemenag Kapuas

Jelang Musim Kemarau, BPBD Kabupaten Kapuas Mulai Antisipasi Potensi Kebakaran Hutan dan Lahan

Korban H saat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, yang berada di pos jaga 1 tempat latihan pelepasliaran orangutan di pulau Kaja masuk ke dalam wilayah kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya.

Kapolsek Bukibatu Iptu Muludin, membenarkan peristiwa tersebut dan korban sudah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum.

“Saat itu sekitar pukul 17.30 WIB di wilayah Kecamatan Bukitbatu sedang hujan lebat di sertai petir, korban sedang berada di Pos Jaga 1 tempat pelepasliaran orangutan di pulau Kaja sendirian.," ujarnya.

Saat ditemukan, korban sudah  meninggal dunia di Pos Jaga dengan posisi badan tengkurap, baju robek, dan  terbakar di  punggung mengalami luka bakar”, lanjut Kapolsek.

"Setelah mendapat laporan kami langsung mengevakuasi korban dan membawa ke Puskesmas Tangkiling untuk dilakukan visum”, ujarnya.

Sementara itu, pihak Polsek Bukitbatu selain mengamannkan korban juga mengamankan barang-barang milik korban hingga melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan kepastian penyebab kematian korban yang diduga akibat disambar petir tersebut. (banjarmasinpost.co.id /Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved