Selebrita

Pernah Berjaya Hingga Punya Sinetron Sendiri, Komedian Ini Kini Rela Jualan Cireng Demi Keluarga

Komedian Dede Sunandar kini banting setir dengan berjualan cireng untuk menyambung hidup. Hal itu lantaran mulai sepi job.

Editor: Anjar Wulandari 
TRIBUNKALTENG.COM - Komedian Dede Sunandar kini banting setir dengan berjualan cireng untuk menyambung hidup. Hal itu lantaran saat ini Dede Sunandar mengaku mulai sepi job. 

Terlebih anak bungsunya saat ini dalam kondisi kurang sehat, sehingga memerlukan perlakuan khusus.

Mantan cleaning service itu mengaku, belakangan ini ia tidak lagi syuting menjadi pengisi tetap di acara televisi.

"Terakhir (syuting) pas di Ini Talkshow, Aa (Raffi Ahmad) masuk, Dede keluar," kata Dede dalam obrolannya bersama Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Minggu (17/5/2020).

Soal dan Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, Minggu 17 Mei 2020, Tak Ada Kunci Jawaban

VIRAL Video Mayat Melambaikan Tangan, Media Asing Sebut Kejadian di Manado, Ini Kata Ahli AFTER

Setelah itu, Dede hanya beberapa kali menjadi bintang tamu di acara televisi yang tentu honornya lebih sedikit daripada saat berstatus sebagai pelawak tetap.

Demi menyambung hidup selama Ramadhan disertai pandemi corona ini, Dede dan istrinya, Karen Hertatum, berjualan camilan cireng.

"Jualannya sebenarnya online. Lewat Instagram namanya Cireng Desun," tutur Dede.

Dari berjualan cireng, Dede bersyukur bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari rumah tangganya, terutama untuk membeli susu dua putranya yang masih kecil.

"Satu porsinya isi 20 pieces, Rp 20.000. Kadang-kadang kalau kita jualan 3 Kg jadi 39 pack, sebenarnya Alhamdulillah buat listrik dan susu ada aja dari jualan cireng online," jelas Dede.

Hanya saja, ia kesulitan menemukan plastik pembungkus untuk menjual cirengnya karena toko masih banyak yang belum beroperasi.

Halaman
1234
Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved