Berita Jakarta

Empat Kabupaten di Kalteng akan Terima Bantuan Program Bedah Rumah

Program BSPS bertujuan meningkatkan hunian yang layak dan membantu perekonomian masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di 4 kabupaten di Kalteng

Dok. TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PERUMAHAN KALTENG/BAGIAN HUKUM KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR
Pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM - Meski saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah, penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tetap dilanjutkan.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Kerja Non Vertikal  (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Juni Dwi Astono.

“Tahun ini, jumlah rumah penerima BSPS di Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 1.500 unit,” ujar Juni dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (15/5/2020).

Kemudian, Juni menerangkan, bantuan BSPS di Kalimantan Tengah tersebar di empat kabupaten sesuai Surat Keputusan (SK) Dirjen Perumahan Tahap I.

BI Kalteng Siapkan Uang Tunai Rp3,3 Triliun, Berikut Lima Kantor Kas Layani Penukaran Uang

Ada yang Spesial di Mapolda Kalteng, Puluhan Tukang Becak Semringah, Ternyata Mereka Terima Ini

Kaltengpedia - Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalteng

Kepala BNN Pusat Lantik Pejabat Baru, Termasuk Kepala BNNP Kalteng

Rinciannya, Kabupaten Barito Timur 350 unit, Kabupaten Barito Selatan menerima bantuan 400 unit, Kabupaten Pulang Pisau 350 unit dan Kabupaten Kotawaringin Barat 400 unit.

Pelaksanaan Program BSPS di Provinsi Kalimantan Tengah bertujuan untuk meningkatkan kualitas hunian yang dilakukan dengan memperhatikan syarat rumah layak huni yakni keselamatan bangunan.

Program BSPS juga merupakan bagian dari kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) yang bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat dan mengurangi angka pengangguran yang ada dalam ruang lingkup desa/kelurahan yang menerima bantuan.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait di masing–masing kabupaten penerima, pelaksanaan kegiatan BSPS di Provinsi Kalimantan Tengah skema PKT saat ini sudah dilaksanakan serentak di masing-masing kabupaten sesuai SK Dirjen Perumahan Tahap I.

Pelaksanaan kegiatan mulai dilakukan pada bulan April 2020 hingga sesuai target penyelesaian pelaksanaan kegiatan fisik yaitu pada bulan September 2020.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tahun Ini, 1.500 Rumah di Kalimantan Tengah Siap Dibedah.

Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved