Berita Kapuas

Kemenag Kabupaten Kapuas Terima 40 Sertifikat Tanah Wakaf dari BPN

Percepatan sertifikat tanah wakaf ini dilakukan dalam rangka program sporadik dan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Kabupaten Kapuas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FADLY SETIA RAHMAN
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Ahmad Bahruni (kanan), menerima 40 sertifikat tanah wakaf dari Kepala Kantor Pertanahan Kapuas, Suraji, Rabu (13/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KUALAKAPUAS -  Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kapuas, Suraji, menyerahkan 40 sertifikat tanah wakaf kepada H Ahmad Bahruni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (13/5/2020).

Percepatan sertifikat tanah wakaf ini dilakukan dalam rangka program sporadik dan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Dengan adanya sertifikat tanah wakaf dari BPN melalui Kantor Pertanahan ini, selain membantu nazhir atau pengurus tanah wakaf, juga tentunya menjadi pahala apabila cepat diselesaikan.

"Kementerian Agama melalui Penyelanggara Zakat dan Wakaf mengusulkan 62 lokasi tanah wakaf dan sudah selesai setifikatnya sebanyak 40, sisanya 22 masih dalam proses. Insya Allah sebelum Lebaran 2020 sudah diselesaikan semua," ungkap Saruji.

Perusahaan di Kabupaten Kapuas Wajib Bayar THR kepada Karyawan

Satbinmas Kapuas Bersama Tim Satgas Tertibkan Penggunaan Masker Pengendara Sekaligus Imbau Warga

PDAM Kapuas Pastikan Warga Kurang Mampu Rasakan Manfaat Tarif Gratis, Begini Kerjanya

Curi Handphone di Kapuas, Pria Tegal Ini Ditangkap di Mantewe Tanahbumbu

Satpol PP Kapuas Patroli Pengawasan di Pasar, Sosialisasi Wajib Kenakan Masker

Dia juga mengatakan, pihaknya merasa senang dan bahagia apabila dapat menyelesaikan sertifikat tanah wakaf ini.

"Karena ini merupakan ladang pahala yang besar bagi kami dapat membantu pengamanan tanah wakaf dengan menerbitkan sertifikat sehingga nazhir merasa aman tanah wakafnya sudah bersertifikat atau berbadan hukum," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, mengatakan, percepatan tanah wakaf ini tindak lanjut MOU Kementerian Agama dengan BPN dalam hal ini Kantor Pertanahan Kapuas, sehingga proses percepatan tanah wakaf lebih cepat dari yang lain.

"Sertifikat yang diterima tersebar di delapan kecamatan dengan peruntukan masjid, langgar, pondok pesantren, madrasah dan pekuburan atau alkah," bebernya.

Pihaknya pun secara khusus mengucapkan terimakasih kepada BPN dan staff bagian pengukuran sehingga dapat menyelesaikan sertifikat tanah wakaf.

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut sampai dengan semua tanah wakaf di Kabupaten Kapuas bersertifikat," pungkas Bahruni.

(Tribun Kalteng/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved