Berita Kapuas

PDAM Kapuas Pastikan Warga Kurang Mampu Rasakan Manfaat Tarif Gratis, Begini Kerjanya

PDAM Kabupaten Kapuas turun lapangan memastikan warga menengah ke bawah merasakan manfaat gratis tarif tagihan air selama tiga bulan

tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono ST mengecek aliran air saat turun ke lapangan memastikan warga atau pelanggan Golongan RT A (menengah ke bawah) merasakan manfaat gratis tarif air sebagai bantuan sosial di tengah pandemi Virus Corona 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - PDAM Kabupaten Kapuas turun ke lapangan memastikan warga menengah ke bawah merasakan manfaat gratis tarif tagihan air selama tiga bulan terhitung April hingga Juni 2020.

Direktur PDAM Kabupaten Kapuas, Agus Cahyono ST dan jajaran mendatangi dan menyapa warga di sejumlah lokasi wilayah Kecamatan Selat, Rabu (13/5/2020).

Diantaranya yang disambangi yakni warga di kawasan Jalan Mahakam dekat Kantor PDAM dan Jalan Durian Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Kedatangan pihak PDAM Kabupaten Kapuas ini mendapat sambutan positif warga. Misal diungkapkan, Dewi, warga Jalan Durian, Desa Pulau Telo Baru.

"Kami terima kasih kepada PDAM Kapuas, bisa menggratiskan tarif selama tiga bulan sejak April hingga Juni. Saat situasi corona, semua serba sulit, bantuan seperti yang diberikan PDAM ini sangat membantu," ungkap Dewi.

Data Terkini Covid-19 di Kalteng, Pasien Positif Virus Corona dan Sembuh Bertambah

Tiga Pencuri Motor Dibekuk, Polres Kobar Amankan 3 Kendaraan

Gubernur Kalteng Wajibkan Mutasi Plat Kendaraan Non KH

Mampu Pantau Informasi Covid-19 Inilah Speaker Pintar Buatan Indonesia

Pada kesempatan itu, PDAM Kabupaten Kapuas pun turut menyampaikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Mengimbau warga mematuhi anjuran pemerintah, diantaranya selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, terapkan physical distancing dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pihak PDAM pun juga membagikan masker kepada sejumlah warga yang ditemui saat kegiatan tersebut.

"Kegiatan kami tadi, turun langsung ke lapangan, dengan tujuan utamanya, memastikan warga menengah ke bawah, pelanggan Golongan RT A, merasakan manfaat bantuan sosial gratis tarif air untuk masyarakat terdampak Covid-19," kata Agus Cahyono.

Pada pelaksanaannya, pihak PDAM berinteraksi langsung dengan masyarakat hingga mengecek keran-keran memastikan air mengalir lancar dan jernih.

"Ini juga sebagai upaya untuk kami terus meningkatkan pelayanan, memenuhi prinsip kualitas, kuantitas dan kontinuitas kepada masyarakat," ungkapnya.

Cukup banyak pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas yang mendapat penggratisan tarif air sebagai bantuan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Jumlahnya lebih dari 23 ribu pelanggan Golongan RT A.

"Kepada masyarakat yang mendapat gratis tarif, diharapkan bisa hemat dan bijak menggunakan air," pungkasnya.

(Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved