Breaking News:

Berita Palangkaraya

Brigjen Pol Dedi Prasetyo Gantikan Posisi Irjen Ilham Salahudin sebagai Kapolda Kalteng

Total sebanyak 47 polisi berpangkat Jenderal dan ratusan Perwira Menengah (Pamen) mendapat promosi jabatan baru.

polda kalteng
Kapolda Kalteng lama, Irjen Pol Salahidin (kiri) dan Kapolda Kalteng baru Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) berfoto usai Sertijab di Mabes Polri, Jumat (8/5/2020) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pucuk pimpinan Polda Kalimantan Tengah, Jumat (8/5/2020) resmi berganti dari Pejabat Kapolda terdahulu Irjen Pol Ilham Salahudin kepada Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalteng.

Pelantikan dilakukan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis bertempat di Aula Rupatama, Markas Besar Polri di Jakarta, sekaligus melakukan perombakan pejabat di struktur internal Organisasi Polri.

Total sebanyak 47 polisi berpangkat Jenderal dan ratusan Perwira Menengah (Pamen) mendapat promosi jabatan baru.

Gemar Matematika untuk SD Kelas 4 5 6 Belajar dari Rumah TVRI Jumat, 8 Mei, Kelipatan Bilangan

UPDATE Corona Dunia 8 Mei: 3,9 Juta Orang Terinfeksi Tapi 1,3 Juta Sembuh dari Covid-19

Brigjen Pol Dedi Prasetyo sebelumnya menjabat Karobinkar SSDM Polri di Mabes Polri, Jakarta Selatan dipercaya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Ilham Salahudin yang memimpin Polda Kalteng sejak 7 Agustus 2019 lalu.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo, sejak 8 November 2019 mengemban amanat sebagai Karobinkar SSDM Polri.

Dia lulusan Akpol 1990 memiliki pengalaman yang memadai dalam bidang SDM, Jenderal bintang satu ini pernah menjabat sabegai Karopenmas Divhumas Polri.

Selama menjabat sebagai Wakapolda Kalteng, Dedi Prasetyo, dikenal dekat dengan kalangan wartawan di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangkaraya.

Ia cukup mudah ketika dimintai konfirmasi terkait kasus yang ditangani oleh Polda Kalteng maupun Polres jajaran.

Sementara itu, Kapolda Lama Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, usai pelantikan secara resmi mengucapkan selamat kepada Kapolda baru Kalteng, Brigjen Pol Dedi Prasetyo untuk kembali bertugas di Kalimantan Tengah sebagai Kapolda Kalteng.

"Hari ini resmi sudah saya menyerahkan tugas dan jabatan kepada Bapak Kapolda Kalteng yang baru, Brigjen Pol Dedi Prasetyo. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Kalteng atas kerjasamanya selama ini, dan saya doakan Bapak Dedi Prasetyo , sukses dalam memimpin Polda Kalteng dan manjaga Kamtibmas dengan baik," ujarnya.

tribunkalteng.com/ Faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved