Breaking News:

PSBB di Palangkaraya

Dishub Palangkaraya Bagikan Masker ke Warga, Ojek Hingga Sopir Angkutan

Dishub Palangkaraya bagikan masker ke warga, ojek hingga sopir angkutan umum untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

DISHUB KOTA PALANGKARAYA UNTUK TRIBUN KALTENG
Kadis Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, saat membagikan masker kepada warga. 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palangkaraya, Kalteng, ditindaklanjuti jajaran Dinas Perhubungan dengan cara membagikan masker kepada warga.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, Kamis (7/5/2020) malam, menegaskan, pihaknya membagikan masker kepada warga Palangkaraya hingga ke pekerja ojek dan lainnya termasuk sopir angkutan.

Pembagian masker tersebut, sebagai upaya agar warga taat dengan ketentuan pemerintah untuk keluar rumah harus mengenakan masker, sehingga pihaknya membagikannya kepada warga umum termasuk pekerja angkutan barang.

Tujuannya, tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Jadi, ketika kami lihat sopir angkutan barang yang melewati pos penjagaan tidak mengenakan masker, saya pastikan sopir akan diperintahkan baik kanan untuk ambil masker di rumahnya," tegasnya.

BREAKING NEWS - Menkes Setuju PSBB di Palangkaraya, Petugas Akan Lakukan Ini

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tawarkan Daerah yang Ingin Terapkan PSBB

Bhabinkamtibmas di Palangkaraya Gencar Sosialisasi Pencegahan Corona

RESMI! Laboratorium Swab Covid-19 RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Beroperasi

Diketahui, usulan Wali Kota Palangkaraya kepada pemerintah pusat agar ibu kota Kalteng ini dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), disetujui Menteri Kesehatan mulai Kamis (7/5/2020).

Ketentuan tersebut tertuang dalam surat keputusan resmi yang dikeluarkan dan ditandatangani Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto.

Menteri menyetujui usulan Wali Kota Palangkaraya untuk pemberlakuan PSBB di wilayah Kota Palangkaraya.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, kepada Banjarmasinpost,co.id, membenarkan adanya surat persetujuan Menkes untuk pemberlakuan PSBB di Kota Palangkaraya tersebut.

Karena itu, pihaknya akan lebih represif dalam melakukan pengawasan.

"Ketentuan PSBB untuk Kota Palangkaraya secara resmi diberlakukan, setelah keluarnya SK Menkes RI tersebut. Meskipun sebenarnya, kami sudah memberlakukan semi PSBB, Namun dengan keluarnya SK Menkes, pengawasan akan lebih represif. Bukan lagi persuasif," tegas Kadishub.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved