Berita Palangkaraya

Balapan Liar di Jalanan Umum Kota Palangkaraya, Pengendara Takut Melintas

Aksi ini membuat pengendara umum takut serta mengganggu ketenangan warga yang beristirahat subuh dan malam hari.

polda kalteng
Sebanyak 14 orang remaja pembalap liar di Palangkaraya, Kamis (7/5/2020) subuh diamankan polisi bersama delapan sepeda motornya saat menggelar aksi balapan liar di Jalan Garuda Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Selama Pandemi Covid-19 yang terjadi dua bulan ini selain aksi kejahatan mulai marak, demikian juga aksi balapan liar di Palangkaraya.

Aksi ini membuat pengendara umum takut serta mengganggu ketenangan warga yang beristirahat subuh dan malam hari.

Aksi balapan liar ini biasanya dilakukan di Jalan Garuda, Jalan George Obos, Lingkar Dalam Kota Palangkaraya, Jalan Adonis Samad maupun di jalan Diponegoro hingga masuk jalan Dahlia.

Suara nyaring knalpot kendaraan yang blong hingga suara bising pelaku balapan liar yang kerap memainkan gas sepeda motornya hingga memunculkan suara bising sangat dirasakan mengganggu warga di sekitar lokasi.

Balapan Liar di Jalanan Umum Kota Palangkaraya, 14 Remaja Digiring ke Mapolda Kalteng

VIRAL Warga Indonesia Diekploitasi di Kapal Nelayan Milik China, MBC TV Korea Bongkar Faktanya

"Kami berharap para orangtua bisa melarang anak-anaknya keluyuran malam atau subuh, karena biasanya aksi balapan liar itu dilakukan kalangan remaja pada subuh dan malam hari, ini sangat mengganggu ketenangan masyarakat, karena sepeda motor yang dipakai bisa belasan, parahnya, knalpotnya bodong sehingga menimbulkan suara bising," ujar Abdul Hadi, salah satu warga di Jalan Garuda Palangkaraya, Kamis (7/5/2020).

Keluhan juga datang dari Fatmi, salah seorang pengendara sepeda motor di Palangkaraya yang mengaku sangat tidak tenang saat berkendaraan lewat di sekitar gerombolan pembalap liar seperti di kawasan Jalan Adonis Samad sekitar Bandara Tjilk Riwut.

"Saya sangat mendukung penertiban yang dilakukan petugas kepolisian Polresta Palangkaraya maupun Polda Kalteng yang mula gencar melakukan patroli keliling mengamankan para pembalap liar tersebut, karena ketenangan masyarakat dan kenyamanan pengendara terganggu ulah para pembalap liar tersebut," ujar pegawai swasta di Palangkaraya ini.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved