Breaking News:

Berita Palangkaraya

Peduli Anak Panti, Kampus Muhammadiyah Palangkaraya Bagikan Sembako

Peduli kepada anak panti dimasa pandemi Covid-19 ini, Kampus Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah menggelar program sosial.

istimewa
Kampus Universitas Muhamadiyah Palangkaraya saat menyerahkan bantuan sembako kepada panti asuhan di Palangkaraya 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Peduli kepada anak panti dimasa pandemi Covid-19 ini, Kampus Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah menggelar program sosial.

Mereka membagikan masker dan paket sembako kepada anak-anak panti yang terdampak Covid-19.

Pembagian masker dan paket sembako tersebut, sebelumnya juga diberikan kampus kepada mahasiswa dan masyarakat terdampak.

Bantuan diberikan kepada Panti Asuhan Nurul Sholihin, Jalan George Obos 26, Palangkaraya yang diserahkan relawan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), perwakilan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dan Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) kampus kepada Ketua Pengurus yang juga pendiri Panti Asuhan Nurul Sholihin Siti Nursianti.

Muhammadiyah Kalteng Kembangkan Kawasan Pendidikan di Palangkaraya, di Sini Lokasinya

Peringatan 105 Tahun Aisyiah, Organisasi Perempuan Muhammadiyah Kalteng Lakukan Ini

Palangkaraya Tuan rumah Temu Regional PW Muhammadiyah se Kalimantan, Ini Agendanya

Rektor UMP Dr Sonedi, Senin (5/5/2020) mengungkapkan, bantuan untuk anak-anak panti asuhan tersebut, diberikan setelah pihaknya mendapat masukan dari para mahasiswa UMP yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah sekitar panti.

"Kami berharap yang dilakukan ini bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu yang berada dalam binaan panti asuhan dan mendapat ridho dari Allah SWT. Juga semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai karena sangat berdampak untuk kita semua," ujarnya.

Panti Asuhan Nurul Sholihin telah berdiri sejak tahun 2017 lalu dengan jumlah anak yatim piatu yang berada dalam pembinaan panti asuhan tersebut jumlahnya hingga mencapai 148 orang yang selama ini, jumlah staf panti asuhan tersebut sebagai pengelolaan panti yang jumlanya mencapai 25 orang.

Selain Dapat Insentif, 70 Dai dan Mubalig Muhammadiyah di Kalteng Juga Diasuransikan

Suasana haru dan hikmat saat dilakukan penyerahan bantuan tersebut, karena ibu pendiri panti asuhan tersebut ternyata juga alumni UMP angkatan pertama saa kampus tersebut beroperasi.

"Semoga silaturahmi ini dapat terus berjalan baik, " ujar Sonedi. (tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved