Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Palangkaraya Cegat Warga Tak Pakai Masker

Sikap tegas pencegahan Covid-19 diberlakukan Polresta Palangkaraya. Bagi pengendara yang tidak mengenakan masker akan dicegat dan diminta pulang

Istimewa/Polresta Palangkaraya
Petugas mencegat seorang pengendara yang tidak mengenakan masker. 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Sikap tegas pencegahan Covid-19 diberlakukan Polresta Palangkaraya terhadap setiap warga yang keluar rumah.

Bagi pengendara yang tidak mengenakan masker akan dicegat dan diminta pulang untuk mengenakan masker.

Hadi warga yang tinggal di Jalan Badak Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah diantaranya  terpaksa kembali ke rumahnya.

Karena tak mengenakan masker, Ia Dicegat polisi diminta pulang untuk mengambil masker.

Pembangunan Fisik Hampir Selesai, RSDS Palangkaraya Segera Realisasikan Laboratorium Covid-19

Takut Terpapar Covid-19, Ibu Hamil Waswas Periksa ke RSDS Palangkaraya, ini Penjelasan Rumah Sakit

1 Bulan Belum Pulang, Petugas Medis Covid-19 RSD Wisma Atlet Tidak Tahu Sampai Kapan Bertugas

Bukan hanya Hadi saja yang diminta pulang oleh petugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Palangkaraya ini, ada puluhan pengendara yang sedang berkendaraan diluar rumah tanpa masker diminta pulang mengambil masker untuk dipakai saat keluar rumah.

"Saya kaget, pas naik sepeda motor ketemu ada sejumlah petugas yang melakukan penertiban masker di jalanan, kebetulan saya tidak pakai masker, sehingga diminta balik kanan untuk pulang mengambil masker dan dipakai saat keluar rumah, ya saya pulang ambil masker," ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Sejumlah Personel Polresta Palangkaraya yang tergabung dalam Satgas Terpadu Covid-19 memberikan teguran dan meminta puluhan warga di bilangan Jalan Rajawali kilometer 5 Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya untuk pulang kerumah karena keluar rumah tanpa menggunakan masker, Minggu (3/5/2020) pagi.

Ini karena, sudah sejak beberapa pekan ini, warga Palangkaraya diharuskan mengenakan  alat pelindung diri (APD) khususnya masker ketika keluar rumah untuk mencegah penularan virus Corona.

Sebab penyebaran Virus Corona untuk di Palangkaraya,  telah terjadi transmisi lokal yang sangat rawan penyebarannya.

Iptu Banar Loman Harto yang memimpin pelaksanaan kegiatan Patroli mengatakan, sikap tegas anggotanya itu dilakukan sebagai upaya Satgas Covid-19 menekan penyebaran virus corona di Kota Palangkaraya yang saat ini kian mewabah sehingga perlu tegas dalam penggunaan masker bagi warga.

Mau Dapatkan Listrik Gratis PLN 6 Bulan Mei-Oktober? Login www.pln.co.id atau WA 08122123123

UPDATE Corona Dunia 3 Mei: 3,5 Juta Terinfeksi, 1.1 Juta Kasus di AS & 1,1 Juta Sembuh

Dia meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana tertuang dalam Maklumat Kapolri maupun Surat Edaran Walikota Palangkaraya tentang perihal social dan fisichal distancing untuk semua orang, apalagi yang bepergian keluar rumah.

“Kami  mengharapkan peran serta masyarakat untuk mendisiplinkan diri dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Karena ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah di Palangkaraya,” ujarnya.(Tribunkalteng.com/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved