Berita Banjarmasin

VIDEO Kedatangan Jenazah Guru Zuhdi Disambut Ribuan Jemaah

Jenazah almarhum Guru KH Zuhdiannor sampai di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru sekira pukul 16.30 WITA.

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Setelah sekian jam menunggu, Jenazah almarhum Guru KH Zuhdiannor sampai di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru sekira pukul 16.30 WITA.

Para relawan dan jemaah yang sudah menanti kedatangan para jemaah sejak pagi hari akhirnya bisa menyaksikan rombongan iring-iringan jenazah Guru Zuhdi.

Sebelum iring-iringan melintas di kawasan bandara lama, jenazah yang dibawa pesawat Lion air ini melalui area VIP Bandara.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya juga tampak hadir ikut menyambut kedatangan jenazah Guru Zuhdi.

Profil KH Zuhdiannor atau Guru Zuhdi, Ulama Kalsel Meninggal Dunia

Guru Zuhdi Meninggal Dunia, Jalani Perawatan di RS Medistra

Sekitar pukul 17.00 WITA, rombongan jenazah Guru Zuhdi yang terdiri dari mobil ambulance putih pembawa jenazah keluar area VIP Bandara bersama dengan sejumlah mobil pejabat dan mobil keluarga yang ikut menjemput kedatangan jenazah guru Zuhdi dari Jakarta.

Rombongan ini menuju ke Kota Banjarmasin untuk dilakukan salat jenazah dan pemakaman.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian ulama besar di Kalsel ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Duka cita yang teramat mendalam dipagi ini atas berpulangnya ke rahmatullah KH. Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi)," tulis Wali Kota di akun instagramnya.

Pelaku Teror Bom Masjid di Seruyan Ditangkap, Polisi Dapat Petunjuk dari Rekaman CCTV

Dirinya mengajak untuk mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima dan semoga Allah SWT tempatkan beliau di tempat terbaik disisiNya.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran...aamiin," tulis Wali Kota Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved