Breaking News:

Berita Jatim

Mahasiswa Perantau di Malang Dapat Bantuan dari Pemprov Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi perhatian kepada para mahasiswa dari luar Jatim yang tidak bisa kembali karena situasi pandemi Covid-19.

Editor: Alpri Widianjono
HUMAS PEMPROV JATIM
Humas Pemprov Jatim Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, memberikan sambutan saat penyerahan bantuan paket sembako kepada para mahasiswa di wilayah Kota Malang, Sabtu (2/5/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUNKALTENG.COM - Imbauan pemerintah pusat agar jangan mudik untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, juga berlaku bagi mahasiswa di perantauan.

Terjebak di daerah lain karena tuntutan kuliah, membuat mereka tak bisa kembali ke daerah asal.  

Karena itulah, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi perhatian kepada para mahasiswa dari luar Jatim yang tidak bisa kembali karena situasi pandemi Covid-19. 

Sebanyak 350 paket sembako diberikan kepada para mahasiswa perantau di wilayah Kota Malang.

Isi paket,  5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, telur, mi instan, kecap manis, serta sepaket tas yang berisi hand sanitizer, masker dan vitamin C.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, secara simbolis kepada beberapa mahasiswa di Kota Malang di Gedung Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang, Sabtu (2/5/2020).

Cara Mendapatkan Listrik Gratis PLN selama 6 Bulan untuk Pelaku Usaha, Login www.pln.co.id

Guru Zuhdi Meninggal Dunia, Jalani Perawatan di RS Medistra

Selanjutnya, bantuan tersebut akan diantarkan ke 35 titik asrama mahasiswa di Kota Malang.

Didampingi Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Kepala Bakorwil Malang, Sjaichul Gulam, Emil menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Pemprov Jatim merupakan bentuk kepedulian untuk menegakkan rasa kebersamaan dan gotong royong.

"Saya rasa kami datang bukan karena teman-temaan mahasiswa utamanya yang bukan KTP Jatim yang meminta, tapi lebih pada kewajiban kita untuk saling tolong menolong. Terlebih,memang tugas kamilah untuk menjaga adik-adik mahasiswa sebagai aset masa depan bangsa," ungkap Emil.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved