Breaking News:

Berita Kalbar

Akses Kalimantan Barat ke Kalimantan Tengah Dijaga Relawan

Pos relawan dibangun untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Desa Sengkuang Merabong, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang.

Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA/TRIBUN PONTIANAK
Relawan memeriksa suhu tubuh pengendara yang melintas di pos Desa Sengkuang Merabong, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUNKALTENG.CO.ID – Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 tidak hanya intens dilakukan di Kalimantan Tengah ( Kalateng ), tapi juga di provinsi tetangganya, Kalimantan Barat ( Kalbar ).

Salah satunya adalah di perbatasan dalam wilayah Kabupaten  Ketapang, Kalbar.

Seperti, pos relawan yang dibangun untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Desa Sengkuang Merabong, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang.

Mereka emperketat akses masuk ke wilayah desa setempat yang merupakan perlintasan penting menuju Pontianak, ibu kota Provinsi Kalbar.

Setiap warga yang melintas melalui desa itu akan didata dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Guru Zuhdi Meninggal Dunia, Jalani Perawatan di RS Medistra

Mahasiswa Perantau di Malang Dapat Bantuan dari Pemprov Jatim

Diperketatnya akses masuk Sengkuang Marabong lantaran Desa tersebut dekat dan berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bahkan menjadi satu diantara pintu masuk ke Kabupaten Ketapang.

Kepala Linmas Desa Sengkuang Merabong, Martoyo (45), mengatakan, Pos relawan Covid-19 tersebut selalu siap 24 jam untuk memantau setiap keluar masuknya masyarakat. Baik dari Kalteng ke Kalimantan Barat maupun sebaliknya.

"Siapa pun dia, ketika melintas tetap kita lakukan pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dulu. Petugas posko selalu standby," kata Martoyo, Jumat (1/5/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved