Breaking News:

Berita Kapuas

Kemenag bersama BAZNAS Kapuas Salurkan 295 Paket Ramadan, Inilah Tujuannya

Penyelenggara Zakat dan Wakaf bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas menyalurkan 295 Paket Ramadan

Foto Kemenag Kapuas
Kantor Kemenag bersama BAZNAS salurkan zakat melalui salah satu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di wilayah Kabupaten Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG, KUALAKAPUAS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas menyalurkan 295 Paket Ramadan kepada masing-masing Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf H Hapip mengatakan penyalurkan zakat berupa paket ramadan diserahkan langsung kepada masing-masing UPZ.

Nantinya akan disalurkan kembali kepada orang yang tidak mampu di sekitar instansi UPZ tersebut.

Gelagat Mencurigakan, Lelaki ini Dibekuk Satresnarkoba Polres Kapuas Karena Bawa Sabu Paket Hemat

Hal ini bertujuan agar UPZ masing-masing Instansi berperan dalam penyaluran Zakat hasil Pegawai mereka sendiri secara tepat sasaran.

"Tepat sasaran menjadi moto kita dalam menyalurkan zakat, UPZ kita libatkan selain bisa membantu keluarga pegawai yang tidak mampu di tempatnya juga membangun kepercayaan dalam penyaluran zakat secara transparan," ucap Hapip, Selasa (28/4/2020).

Banjarmasin Berlakukan Jam Malam, Ini Aturannya

Dilanjutkannya, penyaluran zakat berupa paket ramadan ini diserahkan ke 19 Instansi Pemerintah di Wilayah Kabupaten Kapuas dengan berdasarkan penyetoran aktif UPZ nya.

"Kami bagikan paketnya kepada UPZ yang aktif saja, mereka yang menyetor mereka juga yang berperan membagikan," lontarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji mengatakan melalui zakat membantu orang yang tidak mampu dan terdampak Covid-19 dengan mempersiapkan ratusan paket baik dibagi melalui UPZ dan diserahkan langsung oleh Pengelola Baznas kepada masyarakat Kapuas.

Tunggu Jawaban Kemenkes RI, PSBB di Banjarbaru Ditentukan Tiga Hari

"Beberapa hari lalu, sudah kami bagikan 400 paket peduli BAZNAS berupa sembako, hal ini sebagai wujud kepedulian BAZNAS terhadap masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak Covid-19," ungkap Nurani.

(Tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved