Breaking News:

Berita Sampit

Truk Pengangkut Minyak Kelapa Sawit Perparah Kerusakan Jalan Penghubung Parenggean-Tumbang Sangai

Kerusakan jalan penghubung Parenggean ke Tumbang Sangai, makin parah karena lalulalang truk pengangkut minyak kelapa sawit

Foto warga Kotim untuk Bpostgroup
Jalan Penghubung Kecamatan Parenggean - Tumbang Sangai, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dalam keadaan rusak berat, sehingga banyak mobil yang amples di jalan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG, SAMPIT - KERUSAKAN jalan penghubung Parenggean ke Tumbang Sangai, masih belum ada solusinya, warga yang lalu-lalang di jalan tersebut harus berjuang agar bisa lolos dari puluhan spot kerusakan jalan yang semakin parah.

Kerusakan jalan bertambah parah, lantaran jalan tersebut juga dilalui oleh truk pengangkut minyak kelapa sawit atau CPO dan angkutan tandan buah segar kelapa sawit dari beberapa perusahaan yang ada di kecamatan tersebut.

Diduga angkutan melebihi kemampuan jalan yang telah ditetapkan yakni sebanyak delapan ton batas maksimal angkutan barang.

Informasi terhimpun jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang lokasinya ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, namun juga turut dipantau oleh pemerintah kabupaten.

Bupati Kotim, H Supian Hadi, mengatakan, saat ini semua proyek fisik yang sudah diprogramkan namun belum dilelang dananya dialihkan untuk penanganan covid-19.

Bahkan Dewan dan Bupati merencanakan akan mengalokasikan dana untuk penanganan Covid-19 di Kotim hingga Rp 200 miliar.

Pengalihan dana akhirnya mengorbankan sementara rencana pembangunan semua kegiatan fisik berupa jalan dan jembatan juga drainase yang belum dilakukan pelelangan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng saat Pandemi Covid-19 melanda Bumi Tambun Bungai.

Pemprov Kalteng lebih mengutamakan, penanganan Covid-19 sehingga anggaran yang ada pun lebih diarahkan untuk penanganan wabah Corona sehingga anggaran fisik dikurangi.
(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved