Breaking News:

Berita Kapuas

Masyarakat Diminta Ikuti Fatwa MUI Kapuas dan Anjuran Pemerintah, Ibadah Ramadan di Rumah Saja

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, meminta umat muslim melakukan ibadah ramadan di rumah saja

BANJARMASINPOSTGROUP/FADLY SETIA RAHMAN
Ketua MUI Kapuas, KH Nurani Sarji. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas, KH Nurani Sarji menyampaikan imbauan kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Kapuas.

Himbuan tersebut agar warga dapat melaksanakan ibadah Ramadan dengan penuh ketenangan dan sesuai dengan Fatwa MUI serta petunjuk atau anjuran dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten.

"Kepada umat muslim di Kabupaten Kapuas, pada tahun ini kita menghadapi berbagai musibah,” kata Nurani Sarji, Jumat (24/4/2020).

Menurut dia, salah satunya wabah virus corona atau covid-19. Untuk itu MUI mengajak kepada seluruh masyarakat Muslim khususnya di Kabupaten Kapuas agar dapat melaksanakan ibadah Ramadan dengan penuh ketenangan sembari mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.

Api Hanguskan Satu Rumah di Handel Irian Kapuas Timur, Begini Kronologinya

Dandim Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto  yang Gugur Saat Tugas Dijadikan Nama Jalan

Kemudian, KH Nurani Sarji juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk selalu berdoa agar dalam melaksanakan ibadah Ramadan tahun ini dan seterusnya selalu diberikan kesehatan dan tawadhu dalam iman.

"Hendaknya dalam melaksanakan ibadah ramadan tahun ini, kita ikuti fatwa MUI dan petunjuk dari pemerintah. Diantaranya, melaksanakan ibadah Ramadan maupun ibadah yang lainnya agar dapat dilaksanakan di rumah saja," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, KH Nurani Sarji beserta jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas Kabupaten Kapuas juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H kepada seluruh umat Muslim khususnya di Kabupaten Kapuas.

(Tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved