Wabah Covid 19

Dampak Mewabahnya Virus Corona, Libur Sekolah TK, SD dan SMP di Kota Banjarmasin Diperpanjang

Virus Corona semakin mewabah di Indonesia termasuk di Kota Banjarmasin. Berdasarkan data pemerintah, terdapat 1.285 kasus Covid-19 per hari Minggu

Dok Banjarmasinpost.co.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto. Libur sekolah pelajar di Kota Banjarmasin diperpanjang untuk menekan mewabahnya virus corona. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Virus Corona semakin mewabah di Indonesia termasuk di Kota Banjarmasin. Berdasarkan data pemerintah, terdapat 1.285 kasus Covid-19 per hari Minggu (29/3/2020) siang di Indonesia.

Menindaklanjuti perpanjangan status keadaan Darurat Bencana penyebaran wabah akibat penyakit Covid-19 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mengambil kebijakan.

Melalui surat edaran nomor 800/1280-sekr/dispendik/2020, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memutuskan memperpanjang proses belajar dari rumah.

Keputusan tersebut ditujukan kepada TK, SD, dan SMP di bawah naungan Pemerintah Kota Banjarmasin. Jika himbauan proses belajar di rumah kepada para peserta didik terhitung sejak 17 sampai dengan 31 Maret.

30 Provinsi di Indonesia Nyatakan Terinfeksi Virus Corona, 4 Provinsi Lainnya Begini Keadaannya

UPDATE COVID-19 Indonesia 30 Maret Pukul 09.30: 1.285 Positif Corona, Tersebar di 30 Provinsi

Namun dengan keluarnya surat edaran terhanyar itu proses belajar dari rumah diperpanjang selama 14 hari lagi dari tanggal 1 sampai dengan 14 April.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya perpanjangan proses belajar di rumah bagi para peserta didik TK, SD dan SMP se kota Banjarmasin merujuk pada surat edaran baru yagi ditandatangani Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

" Iya benar. Jadi jika sebelumnya proses belajar terhitung sejak 17 sampai dengan 31 Maret, maka dengan surat edaran baru tadi diperpanjang sampai 14 April ke depan," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Libur Sekolah TK, SD dan SMP di Kota Banjarmasin Diperpanjang akibat Covid-19,

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved