Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Polisi Patroli Keamanan Dilakukan Hingga ke Kawasan Wisata di Palangkaraya Jelang Pilgub Kalteng

Upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terus dilakukan oleh aparat ke kopolisian

Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Saat hari libur warga mengunjungi objek wisata di Palangkaraya. Salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi adalah Wisata Air Hitam Kereng Bengkirai. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terus dilakukan oleh aparat ke kopolisian Polresta Palangkaraya dengan melakukan patroli keliling hingga ke kawasan wisata setempat.

Patroli dilakukan pada saat hari Libur untuk kawasan wisata sedangkan patroli hingga ke permukiman warga dilakukan pada setiap hari biasa menggunakan sepeda motor. "Mereka datang sekalian memberikan imbauan kepada kami agar bersama-sama menjaga kamtibmas," ujar Sayuti, warga Jalan Pausraya Palangkaraya, Senin (27/1/2020).

Isnaini, warga Pahandut Seberang Palangkaraya, mengaku senang dengan keberaradaan petugas di kawasan wisata meski hanya sekadar melakukan patroli sebentar untuk memantau kamtibmas di kawasan permukiman warga dan kawasan wisata yang ramai dikunjungi warga saat hari libur.

Isu Ketimpangan Pembangunan Mencuat Jelang Pilgub Kalteng, Gubernur & Wakil Kunker ke DAS Barito

Sementara itu, petugas Polsek Bukit Batu Palangkaraya, bersama anggota menyambangi obyek wisata Sei Batu yang terletak di Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Kota Palangkaraya dalam rangka patroli keliling kr tempat wisata setempat.

Personil polisi, Aiptu Wahyudi menghimbau pihak pengelola untuk mengingatkan para pengunjung agar tidak membuang sampah dan mencorat coret sembarangan karena dapat merusak serta mengurangi keindahan obyek wisata.

Bersama itu, pengelola juga diingatkan agar menjaga kendaraan pengunjung terutama sepeda motor agar tidak hilang sehingga dikunci stank dan kunci tambahan lainnya.“ Kami imbau agar selalu memarkirkan sepeda motornya ditempat yang telah disediakan dan jangan lupa untuk dikunci stang," ujarnya.

Demikian juga dengan, personil lainnya dari Polres Palangkaraya enyambangi obyek wisata Kumkum di bilangan Jalan Wisata Pahandut Seberang Kecamatan Pahandut Kota Palangkara juga melakukan hal yang sama, mengimbau warga untuk berhati-hati dengan kendaraanya saat parkir dan diimbau menjaga kebersihan.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved