Berita Viral

VIRAL Video, Mobil Mewah BMW Kebut-kebutan & Salip Mobil dari Kanan Sebelum Kecelakaan di Slipi

VIRAL Video, Mobil Mewah BMW Kebut-kebutan & Salip Mobil dari Kanan Sebelum Kecelakaan di Slipi

VIRAL Video, Mobil Mewah BMW Kebut-kebutan & Salip Mobil dari Kanan Sebelum Kecelakaan di Slipi
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kecelakaan mobil. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konvoi rombongan mobil BMW viral di media sosial karena salah satunya mengalami kecelakaan di ruas Tol Slipi mengarah Grogol, Sabtu (18/1/2020) kemarin. Tepatnya berada di KM 10.800.

Pengendara BMW dengan nomor polisi B 1261 TKP tersebut, diduga kehilangan kendali ketika rombongan sedang melaju dari arah Semanggi dalam kondisi hujan. Akibatnya mobil yang dikendarai menabrak pembatas jalan dan mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Induk 1 Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKP Bambang Krishady, kecelakaan terjadi pada pukul 07.05 WIB.

Ramalan Zodiak Mingguan 20-26 Januari 2020, Masalah Keuangan Aries dan Permainan Emosi Libra

Jelang Liverpool vs Manchester United Liga Inggris: The Reds Mendapat 2 Tambahan Tenaga Baru

Mendadak Meninggal di Ruang Kelas, Bu Guru Ety Sempat Ambruk & Proses Belajar Langsung Bubar

"Ban mengalami selip dan tergelincir lalu mobil menabrak beton tol sisi kiri. Kendaraan oleh pemilik dibawa ke bengkel di kawasan Kebon Jeruk dengan diderek," ucap Krishady yang dikutip dari NTMC, Minggu (19/1/2020).

Meski kecelakaan ini bisa menjadi pembelajaran akan efek buruk aquaplaning saat berkendara di musim hujan, sayangnya beberapa video yang beredar menunjukkan pengendara melajukan mobilnya cukup kencang.

Bahkan nampak cenderung agresif dan ugal-ugalan dengan menyalip mobil di tengah dari kanan, lalu mulai kehilangan kendali.

Menanggapi hal ini, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Pasalnya apa yang dilakukan pengendara dari salah satu rombongan BMW tersebut merupakan tindakan yang tak bertanggung jawab yang bisa merugikan banyak pengguna jalan lainnya.


Mobil BMW mengalami kecelakaan di Slipi

"Ini menjadi contoh minimnya kesadaran akan keselamatan di jalan raya baik buat dirinya sendiri atau pengguna jalan lain. Padahal mobil yang dikendarai termasuk barang mewah, artinya pengendara juga memiliki tingkat yang terpelajar tapi malah melakukan hal seperti itu," ucap Jusri kepada Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Lihat Video Lengkapnya:

"Bila memang mau kebut-kebutan pada tempatnya, di sirkuit, jangan membahayakan pengguna jalan lain di jalan raya. Secara tidak langsung hal ini juga membuat citra para pengguna mobil mewah atau sportcar lainnya menjadi jelek juga," kata Jusri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Video Kebut-kebutan BMW yang Kecelakaan di Slipi",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved