Berita Kapuas

DPRD Kapuas Bentuk Pansus, Kaji 11 Raperda yang Diajukan Eksekutif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengkaji

DPRD Kapuas Bentuk Pansus, Kaji 11 Raperda yang Diajukan Eksekutif
banjarmasinpost.co.id/m fadli setia rahman
Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), membentuk panitia khusus (pansus) untuk mengkaji atau menindaklanjuti 11 rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan eksekutif.

Pembentukan pansus yang dibagi menjadi tiga tim tersebut disampaikan dalam agenda rapat paripurna perdana DPRD Kapuas tahun 2020 ini. Anggota pansus berasal dari masing-masing fraksi.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, pembentukan tersebut telah disepakati bersama untuk kemudian dilakukan pengkajian raperda tersebut.

Jalan Depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Steril Parkir Liar, Berani Parkir Bakal Kena Tilang

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 15 Januari 2020: Kerja Keras Capricorn, Kekuatan Meyakinkan Orang Aries

Setelah Kebakaran SDN 2 Panarung Palangkaraya, Siswa Tak Takut Lagi, Hamdan: Kami Tetap Belajar

"DPRD Kapuas akan membahas 11 raperda yang disampaikan eksekutif melalui pansus dan melakukan pengkajian, harmonisasi serta finalisasi melalui Bapemperda," kata Algrin, Rabu (15/1/2020).

Jadi, lanjutnya, pembahasan raperda itu nantinya didahului melalui pansus dan kemudian dilakukan finalisasi oleh bapemperda.

Diungkapkannya pula, pembentukan pansus agar pekerjaan DPRD lebih efektif, efesien dan terukur sehingga ada batas waktu yang jelas.

"Pansus kan ada batas waktunya, jadi lebih bisa teratur dan dapat dilakukan penambahan waktu namun harus diperpanjang lagi pansus nya," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved