Berita Palangkaraya

Waspada Luapan Air, Kapolsek Bukitbatu Palangkaraya Pantau Debit Sungai Rungan Kalteng

Makin masifnya curah hujan yang mengguyur Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam dua pekan ini mendapat perhatian khusus jajaran kepolisian

Waspada Luapan Air, Kapolsek Bukitbatu Palangkaraya Pantau Debit Sungai Rungan Kalteng
Polsek Bukitbatu
Kapolsek Bukitbatu Muludin, dan jajarannya saat mengecek debit air Sungai Rungan Bukitbati Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Makin masifnya curah hujan yang mengguyur Palangkaraya, Kalimantan Tengah dalam dua pekan ini mendapat perhatian khusus jajaran kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kerawanan terjadi banjir akibat hujan lebat berdampak meluapnya sungai sangat rawan menggenangi permukiman warga yang ada di bantaran sungai, sehingga kewaspadaan dini dilakukan oleh Polsek Bukitbatu Polresta Palangkaraya.

Kapolsek Bukitbatu Iptu Muludin, beserta anggotanya, dalam beberapa hari ini, aktif melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Rungan Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukitbatu, Kota Palangkaraya.

MURKA Nikita Mirzani pada Andhika Pratama, Nyai Kesal Suami Ussy Sulistyowati Ganggu Nihkita Kepo

Marah pada Anak Sebabkan 11 Dampak Fatal, Ayah dan Bunda Sebaiknya Berhati-hati

INNALILLAHI, Ria Irawan Meninggal Dunia, Mayky Wongkar Sebut Istrinya Mengindap Penyakit Kanker

Iptu Muludin mengatakan, selain melaksanakan patroli, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan anggotanya dan sarana pendukung berupa speedboat beserta peralatannya mengingat tingginya curah hujan di wilayah Kota Palangkaraya tersebut.

Perwira polisi ini, menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Rungan agar senantiasa waspada, terlebih yang memiliki anak kecil agar lebih berhati-hati dan mengurangi aktifitas di pinggir sungai.

“Sebagai langkah awal antisipasi kemungkinan terjadinya banjir yang sangat rawan menimpa perrmukiman warga bantaran sungai, dilakukan antisipasi. Peningkatan debit air di Sungai Rungan terus dipantau agar masyarakat lebih waspada, sebelum kejadian banjir,”ujarnya, Selasa (7/1/2020).

Sementara itu, warga yang bermukim dikawasan Jalan Mendawai bantaran Sungai Kahayan, juga waspada selama musim penghujan awal tahun ini, karena dalam sepekan ini curah hujan tinggi.

"Kami di Mendawai ini sudah langanan banjir, sehingga sejak saat ini sudah harus waspada agar jika banjir semua barang di dalam rumah aman," ujar Adi warga Mendawai Palangkaraya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved