Berita Palangkaraya

Hujan Lebat Guyur Palangkaraya Warga dan Polisi Gotong royong Bersihkan Selokan

Warga yang bermukim di Jalan George Obos V Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah dengan kesadaran

Hujan Lebat Guyur Palangkaraya Warga dan Polisi Gotong royong Bersihkan Selokan
Polresta Palangkaraya
Warga dan Polisi bergotong royong membersihkan selokan yang tersumbat untuk mencegah banjir di permukiman warga Palangkarya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di Jalan George Obos V Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah dengan kesadaran sendiri melakukan aksi gotong-royong membersihkan selokan atau parit.

Ini, karena parit yang ada di kawasan tersebut tertutup sampah dan lumpur sehingga warga dibantu Petugas Bhabinkamtibmas Polresta Palangkaraya melakukan aksi bergotong-royong membersihkan selokan yang mampet tersebut, karena tertutup sampah dan lumpur tanah dan pasir sehingga tida lancar.

Hujan deras yang mengguyur Kota Palangkaraya, Sabtu (4/1/2020) sejak malam hingga dini hari mengakibatkan tergenangnya beberapa ruas jalan akibat drainase yang tidak mampu menampung debit air.

Sifat-sifatnya Berubah Akibat Konflik dengan Manusia, 300 Orangutan Direhabilitasi Yayasan BOS

FOTO Suasana Dramatis Banjir di Cempaka Banjarbaru, Puluhan Warga Diungsikan, Luasan Mencapai 20 RT

Bagas Kaffa Tolak Tawaran Main, Kembaran Bagus Kahfi Ini Pilih Enjoy Bersama Orang-orang Ini

Menindaklanjuti hal tersebut warga bersama Aipda Toha Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Polsek Pahandut turun langsung bersama warga di Jalan George Obos V untuk membersihkan drainase yang kurang lancar sehingga mengakibatkan meluapnya air, Minggu (5/1/2020) Pagi sehingga saluran air kembali lancar.

Bhabinkamtibmas Polresta Palangkaraya, Aipda toha mengatakan, drainase menjadi kurang lancar akibat ditutupi rumput dan dipenuhi sampah, sehingga menjadi penyebab tergenangnya beberapa rumah warga karena air yang tidak bisa mengalirinya.

“Saya berharap dengan gotong-royong ini, semoga kedepannya warga bisa semakin memahami pentingnya menjaga kebersihan serta jangan lupa untuk selalu membersihkan saluran pembuangan air, agar tidak banjir permukiman disini,” ujarnya.

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved