Breaking News:

Sungai Cempaka Banjarbaru Meluap

Dinsos Kalsel, Martapura dan Banjarbaru Buka 2 Dapur Umum di Cempaka, Siapkan 1000 Porsi Nasi

Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Kota bahu membahu membantu korban banjir di Cempaka Banjarbaru dengan mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian

banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Bidang Linjamsos Dinsos Kalsel, Achmadi, bersama Kepala Bidang Perlindungan Jaminan sosial Dinsos Kabupaten Banjar, H Safiullah membantu membuat nasi di dapur umum guna membantu warga yang terdampak Banjir di Cempaka, Minggu (5/1/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten Kota bahu membahu membantu korban banjir di Cempaka Banjarbaru dengan mendirikan dapur umum dan tenda pengungsian sementara.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Bidang Linjamsos Dinsos Kalsel, Achmadi, mengatakan Dinsos membangun dua dapur dibantu dengan Dinsos Kabupaten Kota.

"Dua posko dapur umum didirikan di Kelurahan Cempaka, dan Kelurahan Sungai Tiung Kota Banjarbaru. Logistik akan kami dorong dari Provinsi Kalsel.
Karena ada dua wilayah disini yang lintas Kabupaten maka juga dilibatkan Dinsos Kabupaten Banjar," kata dia.

Pihaknya melihat dapur umum ini secara situasinal. Namun paling tidak disiagakan dalam tiga hari kedepan.

BREAKING NEWS - Warga Cempaka Cemas Akibat Sungai di Banjarbaru Meluap, BPBD Lakukan Ini

Dua Orangutan Tersesat di Kebun di Kotawaringan Barat Kalteng, Warga Merasa Waswas &Takut; Diserang

Mahfud MD Ingin Diusir Sedang Prabowo Ingin Diplomasi Damai Terkait China di Kepulauan Natuna

"Akan kami antisipasi, dengan menyiapkan makanan berupa nasi bungkus makanan siap saji dan lainnya, kira-kira terdata ada ribuan warga yang terdampak, rumahnya yang banjir," kata Achmadi.

Selain dapur umum juga Dinsos Kalsel menurunkan satu perahu karet untuk membantu evakuasi.

Adapun Kepala Bidang Perlindungan Jaminan sosial Dinsos Kabupaten Banjar, H Safiullah disediakan sementara 500 porsi yang disediakan di dapur umum satu di Kelurahan Cempaka.

"Kami dari Kabupaten Banjar juga turun membantu warga yang terdampak banjir dengan mendirikan dapur umum Total ada sekitar 20 personil Dinsos (Tagana) Martaputa yang turun di lokasi," kata H Safiullah. (tribunkalteng.com/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved