Berita Palangkaraya

Saat Natal dan Tahun Baru Penumpang Kapal di Kalteng Meningkat 40 Persen

Meskipun Secara umum warga Kalteng masih memilih bepergian keluar kota atau keluar Provinsi menggunakan jasa transportasi pesawat

Saat Natal dan Tahun Baru Penumpang Kapal di Kalteng Meningkat 40 Persen
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Penumpang naik kapal laut masih tinggi saat Natal dan Tahun Baru 2020 di Pelabuhan Sampit. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meskipun Secara umum warga Kalteng masih memilih bepergian keluar kota atau keluar Provinsi menggunakan jasa transportasi pesawat terbang atau transportasi udara, saat mendekati Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang lalu, sebagian warga Sampit masih memilih naik kapal untuk bepergian keluar provinsi.

Ini tampak dalam keberangkatan sejumlah kapal laut di Pelabuhan Sampit yang ternyata saat menjelang tibanya Hari Natal dan Tahun Baru, lalu, malah banyak yang memilih naik kapal laut, sehingga terjadi peningkatan jumlah penumpang lewat jalur transportasi laut tersebut.

Data dikeluarkan Posko Terpadu Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Pelabuhan Sampit , Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mencatat jumlah penumpang pada periode Natal dan Tahun Baru 2020 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu.

VIRAL di Madsos, Tagihan Restoran Mencekik Mencapai Rp 1,6 Juta, Ditegur Marah, Bupati Bilang Hoax!

VIRAL Video, Remaja Putri Jogel Geleng-geleng Kepala di Jalan, Tubuhnya Basah, Lalu Diberi Susu

Warga Kalteng Lebih Memilih Naik Pesawat Dibadingkan Pergi Gunakan Kapal Laut, Ini Alasannya

Posko yang dibuka selama seminggu yang lalu menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, total jumlah penumpang mencapai 3.084 orang atau meningkat sebesar 40 persen dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

Ini juga diakui, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, Thomas Chandra yang saat itu juga melakukan pemantauan langsung ke lapangan untuk melihat geliat warga Kotim yang masih percaya menggunakan kapal laut untuk bepergian."Memang ada kenaikan saat Nataru yang lalu," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved