Berita Palangkaraya

Guru Zainal Kembali Pimpin MUI Palangkaraya, Terpilih Kali Ketiga Secara Aklamasi

Sosok H Zainal Ariffin, bagi warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah sudah tidak asing lagi terutama di kalangan umat islam di Kota Cantik tersebut

Guru Zainal Kembali Pimpin MUI Palangkaraya, Terpilih Kali Ketiga Secara Aklamasi
Istimewa
H Zainal Ariffin, Ketua MUI Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sosok H Zainal Ariffin, bagi warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah sudah tidak asing lagi terutama di kalangan umat islam di Kota Cantik tersebut. Betapa tidak, selama dua periode tokoh agama islam yang dikenal luas ini kembali dipercaya memimpin MUI kali ketiga.

Haji Zainal Arifin yang juga akrab disapa Guru Zainal ini, tidak menyangka bisa dipercaya kembali untuk memimpin organisasi majelis ulama indonesia (MUI) Palangkaraya untuk kali ketiga untuk masa jabatan tahun 2019-2023 mendatang.

Guru Zainal terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI Kota Palangkaraya yang digelar di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) Jalan RTA Milono Palangkaraya.

VIRAL Video Joget Nungging Ayu Ting Ting di Depan Pejabat Tersebar, Bagaimana Respon Didi Riyadi?

Pemilihan Ketua KONI Kalteng Lewat Musorprovlub, Sempat deadlock dan Bentuk Caretaker

Edarkan Narkoba di Gunungmas Kalteng, 2 Warga Kalsel Ditangkap, Ketahuan Buang Sesuatu di Jalan

Dalam Musda IX MUI Kota Palangkaraya, lima hari lalu, Guru Zainal Arifin sapaan akrab Ketua MUI Kota Palangkaraya yang menjabat sejak periode 2011-2015 dan 2015-2019 kembali terpilih secara aklamasi dalam Musda IX MUI Kota Palangkaraya untuk periode selanjutnya.

Saat diwawancarai banjarmasinpost.co.Kamis (2/1/2020), Guru Zainal mengatakan, dia mau menerima untuk kembali dipilih sebagai Ketua MUI Kota Palangkaraya untuk periode selanjutnya, karena ada usulan dari Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin yang menginginkannya kembali memimpin.

H Zainal Ariffin, Ketua MUI Kota Palangkaraya.
H Zainal Ariffin, Ketua MUI Kota Palangkaraya. (Istimewa)

"Saya sudah dua periode memimpin MUI Palangkaraya ini, sebenarnya, terus terang, awalnya saya tidak menyangka hingga dipilih lagi secara aklamasi. Tetapi, karena semua pihak mendukung untuk saya kembali memimpin MUI dan sepakat tanpa ada keberatan, akhirnya saya mau menerimanya," ujarnya.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena Musda IX MUI Kota Palangkaraya berjalan lancar, aman dan tertib hingga menghasilkan keputusan dan program-program yang akan diimplementasikan dalam MUI Kota Palangkaraya kedepannya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved