Kondisi Terkini Adian Napitupulu, Rencana Sore Ini di Rujuk ke RS Medistra Jakarta

Sempat dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, politisi ini kemudian dirùjuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya

Kondisi Terkini Adian Napitupulu, Rencana Sore Ini di Rujuk ke RS Medistra Jakarta
Tribunkalteng.com/ faturahman
Sejumlah wartawan menunggu di luar ruangan ICCU RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya. Wartawan tidak diperbolehkan masuk karena petugas medis masih melakukan penanganan terhadap kondisi Adian Napitupulu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Adian Napitupulu Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI- Perjuangan dilarin ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung.

Sempat dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, politisi ini kemudian dirùjuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya untuk perawatan intensif.

Terkini, kondisi Adian Napitupul dikabarkan sudah berangsur membaik dan saat ini sudah dalam kondisi stabil. Namun masih perlu perawatan untuk pemulihan, Kamis (19/12/2019).

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Yayuk Indriarti, mengatakan, saat ini kondisi Adian dalam keadaan stabil setelah sebelumnya pihaknya mendapat rujukan dari RS PKU Muhammadiyah Palangkaraya.

Ronaldo Ciptakan Gol Sambil Terbang, Juvetnus Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Donald Trump Dimakzulkan dari Presiden Amerika Serikat, Ini Pasal yang Dilanggar

Adian Napitupul Mengeluh Sakit Sejak di Pesawat Menuju Palangkaraya

"Alhamdulillah saat ini kondisi beliau sudah membaik dan stabil, setelah sebelumnya sempat diberikan pertolongan pertama dalam kondisi kedaruratan dan pengobatan, sehingga saat ini dalam penanganan kami untuk pengobatan penunjang untuk mengetahui organ yang diserang pada jantungnya," ujarnya.

Dikatakan Mantan Kadiskes Kalteng ini, rencananya Adian akan dirujuk ke RS Medistra Jakarta untuk penanganan lebih intensif lagi, jika kondisnya hingga sore terus membaik, mendapatkan izin dari keluarganya.

"Kami pantau terus kondisi kesehatan beliau, jika terus membaik dan memungkinkan di rujuk ke RS Medistra Jakarta, nanti sore akan diterbangkan untuk perawatan lebih intensif lagi.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved