Kabar Kotim

Pantai Ujung Pandaran Dibangun Demaga Penunjang Wisata

saat ini semakin banyak penginapan dan sejenisnya yang dibangun oleh pihak swasta maupun pemerintah untuk mendukung pengembangan sarana dan prasarana

Pantai Ujung Pandaran Dibangun Demaga Penunjang Wisata
tribunkalteng.com/fathurahman
Kawasan Dermaga Pantai Ujung Pandaran Teluk Sampit yang masih dibangun oleh Pemkab Kotim. Pembangunan dilakukan secara bertahap. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terus membenahi kawasan Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, yang menjadi salah satu objek andalan wisata setempat.

Pantauan di Kawasan Pantai Ujung Pandaran, saat ini semakin banyak penginapan dan sejenisnya yang dibangun oleh pihak swasta maupun pemerintah untuk mendukung pengembangan sarana dan prasarana objek wisata tersebut.

Tamu yang berwisata ke Pantai Ujung Pandaran yang bisa langsung melihat Laut Jawa terus meningkat, seiring banyaknya dibangun sarana pendukung termasuk permainan dragon boat dan sejenisnya.

"Kami hanya ingin agar jalan menuju Pantai Ujung Pandaran yang masih banyak spot lubangnya segera diperbaiki agar akses menuju pantai dari Sampit lebih lancar lagi. Saya melihat jalan di sekitar Desa Lempuyang masih banyak yang berlubang," ujar Faridah, warga Sampit yang juga sering berkunjung ke pantai tersebut, Jumat (6/12/2019).

Abrasi Pantai Ujung Pandaran Ancam Makam Keramat, Pemecah Ombak Dibangun Pemanen

Kronologi Penyelundupan Harley Davidson dan Sepeda yang Bikin Dirut Garuda Dipecat

Dilaporkan Hina Wapres KH Maruf Amin, Jafar Shodiq Ditangkap Tengah Malam

Sementara itu, Pemkab Kotim masih terus membenahi sarana dan prasarana pantai tersebut, salah satunya membangun Dermaga Wisata Pantai yang panjangnya mencapai 80 meter menjorok ke tengah laut, fasilitas pendukung lainnya pun dibangun.

Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengatakan, pihaknya memang terus membenahi pantai agar semakin menawan dan harapannya pengunjung makin banyak.

"Dengan pembangunan dermaga wisata, pantai akan semakin nyaman dan cukup aman bagi pengunjung. Kapal bisa langsung tambat di dermaga tersebut untuk berwisata," ujarnya.

Tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved