SEA Games 2019

Duathlon Tambah Medali Emas Bagi Indonesia, Update Posisi Indonesia di SEA Games 2019

Jauhari memastikan raihan medali emas ketika menyentuh garis finis setelah berlari dan memacu sepeda balapnya selama 52 menit 51 detik.

Duathlon Tambah  Medali Emas Bagi Indonesia, Update Posisi Indonesia di SEA Games 2019
INSTAGRAM.COM/TIMINDONESIAOFFICIAL
SEA Games 2019 Filipina 

TRIBUNKALTENG.COM - Cabang olahraga duathlon berhasil menymbangkan medali emas bagi Indonesia dalam SEA Games 2019 di Filipina.

Bertanding di Subic Bay, Subic, Filipina, Senin (2/12/2019), Jauhari Johan menjuarai cabor duathlon yang mempertandingkan kombinasi lomba lari dan balap sepeda.

Jauhari memastikan raihan medali emas ketika menyentuh garis finis setelah berlari dan memacu sepeda balapnya selama 52 menit 51 detik.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia sehingga cabang olahraga triathlon dan duathlon bisa menyumbangkan medali," kata Jauhari dalam video yang diunggah anggota tim pemantau kontingen Indonesia, Suryo Agung Wibowo, di media sosial, seperti dilansir Antara, Senin pagi.

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 2 Desember 2019: Gemini Khawatir soal Keuangan, Virgo Kurang Sehat

Abrasi Pantai Ujung Pandaran Ancam Makam Keramat, Pemecah Ombak Dibangun Pemanen

Laka Beruntun di Bati-bati, Ada Mobil Patroli Kasat Lantas Polres Tala

Jauhari menjuarai cabor duathlon dengan mengalahkan atlet tuan rumah Filipina, Joey de Los Reyes, yang harus puas hanya meraih medali perak.

Joey de Los Reyes mencatatkan waktu finis 13 detik lebih lambat dari Jauhari. Sementara itu, medali perunggu cabor duathlon jatuh ke tangan atlet Thailand, Nattawut Srinate, yang finis di urutan ketiga dengan jarak lima detik di belakang Joey.

c
Atlet duathlon Indonesia, Jauhari Johan, berhasil meraih medali emas di SEA Games 2019. (INSTAGRAM/Tim Indonesia SEA Games 2019)

Kemenangan Jauhari di cabor duathlon menambah pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2019.

Kini, kontingen Merah Putih tercatat telah mengoleksi dua medali emas, empat perak, dan lima perunggu.

Indonesia sementara masih tertahan di peringkat keenam klasemen SEA Games 2019 dengan total koleksi 11 medali.

Total raihan medali Indonesia sama dengan Singapura yang menduduki peringkat ke-5 klasemen SEA Games 2019. Akan tetapi, Singapura mengoleksi lebih banyak medali emas daripada Indonesia, yakni tiga keping.

Indonesia bisa mengharapkan tambahan medali emas dari cabor angkat besi melalui atlet andalan tanah air, Eko Yuli Irawan.

Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 61 kg angkat besi SEA Games 2019 yang dipertandingkan di Komplek Olahraga Rizal Memorial Stadium, Senin hari ini.

Sebelum Eko Yuli berlaga, lifter putri Windy Cantika Aisah akan lebih dulu turun di kelas 49 kg. Setelah itu, juga akan ada Juliana Klarisa yang turun di kelas 55 kg putri cabor angkat besi putri.

Namun, peluang kedua lifter putri Indonesia itu untuk meraih medali emas di SEA Games 2019 terbilang cukup berat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved