Kalteng Kita

Peringatan 105 Tahun Aisyiah, Organisasi Perempuan Muhammadiyah Kalteng Lakukan Ini

peringatan Milad Aisyiah ke 105 tahun 2019 ini digelar berbagai agenda kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat dan organisasi

Peringatan 105 Tahun Aisyiah, Organisasi Perempuan Muhammadiyah Kalteng Lakukan Ini
Tribunkalteng.com / faturahman
Hj Norhayati, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah (PAW) Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Memperingati 105 terbentuknya organisasi, Aisyiah di Kalimantan Tengah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun organisasi perempuan Persyarikatan Muhammadiyah tersebut.

Ketua Pimpinan Aisyiah Wilayah (PAW) Kalteng, Hj Norhayati, Jumat (29/11/2019) mengungkapkan, peringatan Milad Aisyiah ke 105 tahun 2019 ini digelar berbagai agenda kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat dan organisasi tersebut.

Ini katanya, seperti dilaksanakannya seminar, serta kunjungan dari pengurus ke Danau Pantau yang merupakan desa binaan terhadap sebanyak 100 orang Mualaf di Timpah Kabupaten Kapuas. Desa binaan untuk kalangan mualaf tersebut selama ini dilakukan oleh Aisyiah sejak tahun 2010.

Tentu dengan harapan agar mereka yang masuk islam, bisa memahami dan mengerti serta mendalami ajaran islam dengan bimbingan yang dilakukan secara rutin oleh tenaga atau orang yang memang mengusai atau ahli di bidang agama sehingga bisa membimbing para mualaf tersebut.

Pemerintah Indonesia Negosiasi Pemulangan Habib Rizieq Shihab dengan Arab Saudi

Heboh Perempuan Berdaster Pamer Uang Segunung, Mana Artis yang Pamer Saldo ATM?

Jabat Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri Temui Tokoh Masyarakat

Pembinaanya pun tentunya dengan metode yang baik sehingga mualaf banyak dapat tambahan ilmu agama islam dari para pembimbingnya.

"Program pembinaan mualaf tersebut hingga saat ini tetap berjalan dengan baik dan lancar saja," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, kegiatan lainnya, juga melakukan kunjungan ke rumah sehat Aisyiah, pos bunda lansia dan balita di Flamboyan bawah kota Palangkaraya.

"Semua rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut terlaksana dengan baik," ujar Hj Norhayati, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah (PAW) Kalteng ini.

Acara Puncak Milad Aisyah tersebut, dilaksankan 29 November 2019, di Aula perguruan tinggi Muhammadiyah, atau Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng di Jalan RTA Milono Km 1 Palangkaraya.

"Semua Pengurus PAW Aisyiah di 13 Kabupaten dan satu kota se Kalteng di undang untuk hadir dalam kegiatan tersebut , untuk menambah wawasan," ujarnya.

(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved