Kabar Kapuas

Kapuas Kerjasama Peningkatan Kualitas Guru dengan Program Pascasarjana UPR

Dirinya menambahkan akan terus berjuang demi kemerdekaan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas karena semua berawal dan berakhir dari

Kapuas Kerjasama Peningkatan Kualitas Guru dengan Program Pascasarjana UPR
Humas Pemkab Kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyapa para guru saat peringatan Hari Guru Nasional, perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan penutupan Pekan Olah Raga Seni (Porseni), Senin (25/11/2019) pagi, di Stadion Panunjung Tarung Kota Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Momen Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 dan penutupan Pekan Olahraga Seni (Porseni), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menggelar Pengibaran Bendera Sang Merah Putih.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi Inspektur Upacara, Senin (25/11/2019) pagi di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas.

Mengangkat tema "Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter", Bupati Kapuas dalam amanatnya menyerukan semangat kepada para guru untuk mendidik anak muridnya semakin hebat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim juga mengungkapkan terkait peningkatkan kualitas guru di Kabupaten Kapuas.

Dirinya menjelaskan telah menyediakan suatu program yang mana bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas Palangkararaya (UPR) agar guru-guru yang ada di Kabupaten Kapuas dapat meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Misteri Puluhan Makam Terbongkar di Tasikmalaya, Terungkap Pelakunya

Bayi 40 Hari Dimakan Tikus, Hidungnya sampai Terbelah, Sang Ibu Trauma

Intip Kepribadian Seseorang dari Bentuk Bibirnya, Bagaimana dengan Kamu?

Dirinya menambahkan akan terus berjuang demi kemerdekaan pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas karena semua berawal dan berakhir dari guru.

Oleh karena itu ia berharap agar guru-guru dapat berinovasi dengan mengajak diskusi murid saat di kelas, memberikan kesempatan murid untuk mengajar di kelas, mencetus proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, menemukan bakat dalam diri muridnya dan memberikan bantuan kepada guru yang sedang kesulitan.

Bupati Kapuas juga menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas salah satunya yaitu mengajak khususnya generasi muda untuk tidak terpengaruh hal-hal negatif seperti narkoba dan berkomitmen bersama-sama untuk memeranginya.

Kemudian dirinya mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan mengikat tali silaturahmi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas.

"Walaupun kita tidak sedarah tetapi kita tetap bersaudara, mari kita melangkah bersama bergandengan tangan menuju satu titik demi menyatukan pikiran untuk mencapai masyarakat Kapuas sejahtera, rukun dan damai," ungkap Ben.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved