Kapolsek Nyabu Dicopot dari Jabatan, Kapolda Langsung Perintahkan Ini

Polisi menemukan barang bukti empat paket narkoba jenis sabu yang disimpan di ruangan kerja Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah.

Kapolsek Nyabu Dicopot dari Jabatan, Kapolda Langsung Perintahkan Ini
wartakotalive.com/istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Polisi menemukan barang bukti empat paket narkoba jenis sabu yang disimpan di ruangan kerja Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Benny Alamsyah.

Saat itu, polisi tengah melakukan sidak dan penggeledahan di ruangan kerja Benny. Selanjutnya, hasil pemeriksaan urine Benny juga menunjukkan positif penggunaan narkoba jenis sabu.

"Ada ditemukan beberapa (empat paket sabu) di sana di tempatnya, di kantornya. Kami melajukan kegiatan sidak di sana," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Atas perbuatannya, Benny menjalani sidang pelanggaran kode etik dan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kebayoran Baru. Pencopotan itu dilakukan beberapa bulan lalu.

Parodikan Dirinya, Najwa Shihab Semprot Rina Nose Sampai Gemetaran, Dasar KW

Pengiriman Batubara Sempat Terhenti 3 Bulan, Sungai Barito Surut

UMP Kalteng 2020 Naik 9 Persen, Segini Besarannya

x
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). (KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA)

"Makanya saya perintahkan dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan kemudian jabatannya dicopot," ungkap Gatot.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, saat ini polisi tengah mendalami kasus penyalahgunaan barang haram itu.

Penyidikan bertujuan untuk mengetahui sudah berapa lama Benny mengonsumsi narkoba. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Benny hanya mengonsumsi barang haram itu seorang diri.

"Belum (ada polisi lain), masih yang bersangkutan (mengonsumsi) sendiri," kata Yusri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved