Breaking News:

Bom Bunuh Diri di Medan

Melawan Saat Dicegah Masuk, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Terobos Polrestabes Medan

Terduga pelaku datang menggunakan jaket pengendara ojek. Akibat ledakan tersebut sejumlah petugas kepolisian mengalami luka.

Editor: Mustain Khaitami
kompas.com
Markas Komando (Mako) Polrestabes Medan yang berada di Jalan HM Said Kota Medan, dikejutkan dengar suara ledakan yang terjadi pada, Rabu (13/11/2019) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, MEDAN - Terduga pelaku bom bunuh diri yang menggunakan jaket ojek online (ojol) yang menyerang Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, sempat dicegah masuk oleh petugas yang berjaga.

Namun, terduga pelaku disebut melakukan perlawanan lalu menerobos masuk, sebelum meledakan diri.

"Saat dicegah, dia melakukan perlawanan dan langsung melarikan diri ke dalam, melakukan ledakan di kantin atau sebelah gedung Kabag Ops Polrestabes Medan," kata jurnalis Kompas TV, Bahri Nasri, dalam siaran langsung Kompas TV, Rabu (13/11/2019).

Terduga pelaku datang menggunakan jaket pengendara ojek. Akibat ledakan tersebut sejumlah petugas kepolisian mengalami luka.

Ledakan Bom Terdengar Seperti Petir, Pelaku Bom di Polrestabes Medan 2 Orang

Kabur Setelah Mobilnya Senggol Kendaraan Lain, Oknum Polisi Diamuk Massa

Sejumlah Polisi Jadi Korban Setelah Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan

"Dari ledakan sejumlah polisi luka, di antaranya berpangkat kompol," ujar Bahri.

Pakai Jaket Ojek Online

Seperti diberitakan Markas Komando (Mako) Polrestabes Medan yang berada di Jalan HM Said Kota Medan, dikejutkan dengar suara ledakan yang terjadi pada, Rabu (13/11/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun kejadian terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Dimana ada orang tidak dikenal (OTK) melakukan aksi bom bunuh diri.

Sekira pukul 08.00 WIB, diduga pelaku masuk ke Polrestabes Medan menggunakan jaket ojek online (ojol).

Pelaku masuk melalui pintu depan menuju Bag Op. Sesampai disana, pelaku meledakkan diri dan mengakibatkan korban jiwa luka-luka.

Akibat peristiwa itu beberapa orang terluka. Di antaranya Kasi Propam luka di bagian tangan. PHL J. Purba luka dibagian wajah, anggota Propam dan Piket Bag Op.

Pelaku dinyatakan meninggal dunia dengan tubuh hancur akibat bom bunuh diri tersebut.

Dilokasi polisi telah berjaga-jaga dan menutup jalan. Sampai saat ini sedang dilaksanakan olah TKP, pengamanan dan penyelidikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved