Pilgub Kalteng

Jelang Pilgub Kalteng, PKS dan PKB Mulai Merapat, Bakal Koalisi?

Menghadapi Pilgub Kalimantan Tengah yang kian dekat, sejumlah partai politik mulai melakukan pendekatan untuk menjalin komunikasi politik.

Jelang Pilgub Kalteng, PKS dan PKB Mulai Merapat, Bakal Koalisi?
istimewa
Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menghadapi Pilgub Kalimantan Tengah yang kian dekat, sejumlah partai politik mulai melakukan pendekatan untuk menjalin komunikasi politik.

Namun selain silaturahmi, sikap itu tidak tertutup kemungkinan sebagai rangkaian penjajakan koalisi untuk mengusung paslon.

Seperti yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang melakukan silaturahmi ke partai politik lainnya dalam rangka membangun hubungan dan komunikasi bersama dalam peran dan kiprah partai politik di Kalimantan Tengah.

PKS Kalteng bersilaturahim dengan PKB Kalteng yang langsung bertemu dengan Ketua PKB Kalteng, Habib Ismail bi Yahya yang juga Wakil Gubernur Kalteng saat ini ungkap H Heru Hidayat, Rabu (13/11/2019).

KPU Teken Hibah Rp249,7 Miliar untuk Biaya Pilgub Kalteng, Bawaslu Tak Hadir

AC Milan Urungkan Niat Gaet Mandzukic, Ini Alasannya

Kabur Setelah Mobilnya Senggol Kendaraan Lain, Oknum Polisi Diamuk Massa

Pertemuan dilakukan di Hotel Bahalap, Kota Palangkaraya, mempertemukan kedua pimpinan partai politik membahas kesamaan pandangan tentang upaya membangun hubungan masyarakat.

"Saya berharap akan banyak pihak yang menjadi perekat di masyarakat," ungkap mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Dalam pertemuan tersebut, akan berlanjut pada pelaksanaan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama antara PKS Kalteng dan PKB Kalteng yang rencannya akan di gelar, 28 November 2019.

"Insya Allah akan dilaksanaan akhir bulan ini," ujar Heru.

Berdasarkan informasi KPU, tercatat, tahapan Pilkada Kotim dan Kalteng tahun 2020, untuk Pendaftaran Paslon (parpol dan perseorangan) tanggal 16-18 Juni 2020, penetapan calon 8- Juli 2020, pengundian nomor urut , 9 Juli 2020, masa kampanye, 11 Juli-19 September 2020, Pemungutan Suara , 23 September 2020.

(Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved