Breaking News:

Kabar Kalsel

Aliansi Mahasiswa Farmasi Banjarmasin Geruduk Gedung DPRD Kalsel, Ini Tuntutannya

Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri dari Aliansi Mahasiswa Farmasi Indonesia datangi Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (12/11/2019).

banjarmasinpost.co.id/ahmad maudhody
Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Farmasi di depan Kantor DPRD Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri dari Aliansi Mahasiswa Farmasi Indonesia datangi Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel, Selasa (12/11/2019).

Dengan jumlah kurang lebih dua ratus orang, massa tiba di lokasi unjuk rasa kurang lebih pukul 9.45 WITA.

Mereka menyuarakan agar profesi farmasi lebih dihargai dan sesegeranya dibuatkan Undang-Undang Kefarmasian.

Rombongan mahasiswa ditemui langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin.

Dihadapan Wakil Rakyat, bergantian beberapa orator menyampaikan keluh kesahnya terkait masa depan profesi kefarmasian yang mereka nilai bisa saja terancam jika tak dipayungi hukum yang kuat.

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 12 November 2019: Taurus Punya Rencana, Virgo Ada yang Tak Beres Nih

Heboh Game Remi Diduga Menghina Nabi Muhammad, Polisi Amankan Satu Warga Garut

Hore Nilai Passing Grade SKD CPNS 2019 Diturunkan, Segini Nilai yang Harus Dicapai

"Bisa dibayangkan sekarang obat dijualbelikan secara online tanpa ada peran profesi kefarmasian, kami tidak ingin profesi kami hilang di masa depan," seru salah satu orator.

Gelar Audiensi di Jalanan

Ratusan mahasiswa rombongan pengunjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Farmasi ini tak berhasil masuk ke Halaman Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin yang menemui mereka menawarkan agar 15 orang perwakilan pengunjuk rasa masuk untuk laksanakan audiensi dan diskusi.

Namun tawaran tersebut ditolak oleh rombongan mahasiswa, mereka nyatakan karena aksi unjuk rasa sebagai gerakan bersama maka mereka tak ingin ada perwakilan namun secara bersama menyampaikan aspirasi.

Mereka meminta Anggota Dewan untuk menggelar diskusi di jalanan di lokasi aksi unjuk rasa dilakukan.

Alhasil, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H M Luthfi Saifuddin duduk bersama di trotoar dan berdiskusi terbuka dengan para mahasiswa.

H M Luthfi nyatakan berjanji dan berkomitmen untuk meneruskan aspirasi para mahasiswa yang perjuangkan masuknya Undang-Undang Kefarmasian masuk dalam Prolegnas DPR RI.

"Kami akan sampaikan tuntutan kawan-kawan, kami akan antarkan langsung aspirasi kawan-kawan ke DPR RI secepatnya," kata H M Luthfi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved