Info CPNS 2019

Calon Pelamar CPNS 2019 Belum Bisa Registrasi ke Web Sscasn.bkn.go.id, Ini Penjelasan BKN

Pendaftaran CPNS 2019 dibuka melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/, Senin (11/11/2019).

https://sscasn.bkn.go.id/
Tangkapan layar laman SSCASN 

TRIBUNKALTENG.COM - Pendaftaran CPNS 2019 dibuka melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/, Senin (11/11/2019).

Dipastikan ada ribuan pelamar yang mengakses secara bersamaan web resmi BKN tersebut

Namun hingga Senin (11/11/2019) pagi, website sempat tidak dapat dibuka.

Tribunkalteng.com mengutip Kompas.com, hingga pukul 09.00 WIB, laman SSCASN sudah dapat dibuka, tetapi belum dapat melakukan registrasi.

"Untuk saat ini portal sudah bisa dibuka dan bisa melihat-lihat formasi. Namun, belum bisa registrasi," jawab Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (11/11/2019).

Ini Link Pendaftaran CPNS 2019 di Sejumlah Kementerian, Cek Dokumen dan Beberapa Formasi Pusat

Wow Uang Saku Kuliah S2 dengan Beasiswa di Cambridge dari Bill Gates Sampai Rp 315 Juta!

Siswi Ini Dipaksa Bu Guru Bercinta Threesome Bareng Pacarnya, Pegang Tangan Korban Saat Dilucuti

Lalu, kapan pelamar bisa registrasi di laman web SSCASN?

"Rencana nanti malam baru bisa registrasi," ujar Paryono.

Sedangkan keterangan di laman SSCN sendiri menunjukkan hitung mundur pendaftaran. Hingga pukul 09.15 WIB, hitung mundur pendaftaran menunjukkan angka 14 jam 43 menit.

c
Tangkapan layar laman SSCN(https://sscn.bkn.go.id/)

Dalam laman yang sudah dibuka, peserta dapat memahami cara registrasi dan alur pendaftaran terlebih dahulu.

Sementara, apabila ada kesulitan-kesulitan atau pertanyaan-pertanyaan selama pendaftaran, pelamar dapat membacad dan memahami segala ketentuan yang ada dalam portal SSCASN melalui kanal Frequently Asked Question (FAQ) ataupun helpdesk.

Dikutip dari Kompas.com (29/10/2019), Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, mulai 11 November, juga akan dibuka layanan helpdesk luring (offline) oleh BKN di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN.

Pemerintah akan membuka 197.111 formasi yang terdiri dari instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah.

Pada rekrutmen kali ini, pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi. Adapun formasi CPNS yang dibuka terbagi atas dua jenis, yaitu formasi umum dan formasi khusus.

Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada Instansi Pusat dan Daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat.

Sedangkan formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya. (Sumber: Kompas.com/Vina Fadhrotul Mukaromah |Editor : Resa Eka Ayu Sartika)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved