Kabar Palangkaraya

Pedagang Pasar Besar Palangkaraya Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolsek Pahandut

Sekitar 1.500 orang pedagang Rabu (6/11/2019) malam menghadiri kegiatan Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 hijriah di Kawasan Pasar Besar

Pedagang Pasar Besar Palangkaraya Gelar Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolsek Pahandut
Tribunkalteng.com/ faturahman
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad digelar di Pasar Besar Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sekitar 1.500 orang pedagang Rabu (6/11/2019) malam menghadiri kegiatan Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 hijriah di Kawasan Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, diisi dengan Tauziah dari Habib Zainal Abidin bin Muhsin Al Hinduan merupakan pengasuh Pondok Pesantren Addhiyaul Musthafawi Situbondo Jawa Timur yang dicermati dengan hikmat oleh para jemaah.

Habib Zainal dalam ceramahnya, menjelaskan pentingnya beribadah seperti yang di contohkan Nabi dia mencontohkan, ulama terdahulu yang mempunyai profesi sebagai pedagang tidak membuka tokonya sebelum khatam Alquran.

Jelang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2019, Ini 10 Keistimewaan Bulan Rabiul Awal

Download Lagu Maher Zain, Lagu Sepanjang Hidup dan Ya Nabi Salam Alayka

Fakta Foto Wanita Bergaun Pengantin di Atas Makam, Tuai Hujatan di Medsos

"Ingat Allah yang menentukan rezeki umatnya, berdagang atau berusaha adalah kewajiban manusia namun hasil adalah kehendak Allah sebagai penentu jalan hidup kita dan hanya kepada Allah berserah diri," ujarnya kepada para jemaah.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata, mendukung kegiatan tersebut , dia juga mengimbau agar pedagang juga ikut menjaga keamanan dan ketertiban dan berharap kegiatan berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman dan jemaah bisa mengambil hikmah dari kegiatan tersebut.

Dia juga mengajak jamaah yang hadir untuk meneladani sifat Rasulullah Nabi Muhammad SAW utamanya dalam hal berdagang, karena berdagang yang baik adalah seperti yang dilakukan oleh nabi. Jamaah hadir dalam kegiatan itu sebagian besar adalah pedagang pasar besar.

(Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved