Kabar Seruyan

Andalkan Gas Bumi, Bupati Yulhaidir Wacanakan Listrik Gratis bagi Warga Seruyan

lokasi gas bumi tersebut berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dan saat ini pihaknya masih menunggu survei terakhir yang dilakukan oleh perusahaan

Andalkan Gas Bumi, Bupati Yulhaidir Wacanakan Listrik Gratis bagi Warga Seruyan
Istimewa
Eksplorasi potensi gas bumi dilakukan oleh pihak ketiga untuk survei potensi gas bumi di Seruyan, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN - Eksplorasi terhadap adanya potensi gas bumi di Kuala Pembuang, Ibu Kota Kabupaten Seruyan, Kalteng, kini tengah dipikirkan Pemerintah Kabupaten Seruyan dengan bekerjasama dengan pihak ketiga atau pihak swasta.

Survei potensi gas bumi yang ada di Kuala Pembuang saat ini dilakukan oleh PT Pembuang Internasional, salah satu perusahaan yang ada di Indonesia yang bekerjasama dengan SKK Migas yang saat ini melakukan survei terakhir sebelum melakukan eksploitasi gas bumi tersebut.

Bupati Seruyan, Yulhaidir, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya potensi gas bumi di kabupaten yang dipimpinnya tersebut, karena merupakan anugerah dari Allah Taala, sehingga Seruyan ternyata punya potensi gas bumi tersebut.

"Ini merupakan berkag dari Allah taala untuk warga Seruyan, karena potensi gas bumi tersebut, jika nantinya setelah selesai dilakukan survei dan eksplorasi, maka akan berlanjut pada eksploitasi dan akan dikembangkan sebagai pembangkit tenaga listrik, bisa saja nantinya pemakaian listrik gratis untuk warga Seruyan," ujarnya.

Kasus Teluk Segintung Seret Dua Mantan Bupati Seruyan, Begini Nasib Pelabuhan

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Ini Kumpulan Ucapan Pembangkit Nasionalisme yang Cocok Jadi Status

Raul Gonzalez Ingin Jadi Pelatih Real Madrid, Merebak Isu Zinedina Zidane Bakal Dipecat

Dikatakan dia, lokasi gas bumi tersebut berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, dan saat ini pihaknya masih menunggu survei terakhir yang dilakukan oleh perusahaan tersebut."Saat ini masih dilakukan pengeboran oleh perusahaan tersebut," ujarnya lagi.

Dia mengatakan, setelah dilakukan penelitian, lokasi tersebut diperkirakan merupakan danau minyak dengan diameter mencapai 33 kilometer persegi.

"Ketika nantinya dilakukan eksploitasi, kami akan buat perjanjian 20 persen saham dari gas bumi tersebut akan dimiliki oleh Pemkab Seruyan, ini untuk kesejahteraan warga Seruyan," ujarnya.

Sementara itu, keberadaan gas bumi tersebut, hingga sata ini masih terus dibicarakan warga yang mengaku senang dengan rencana dikembangkan jadi pembangkit listrik setempat, karena selama ini listrik di Seruyan masih sering padam, karena mengandalkan pembangkit lokal. Tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved