KaltengPedia

KaltengPedia : Yayasan BOSF Palangkaraya Selamatkan Orangutan

Yayasan BOSF Palangkaraya adalah Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOSF) yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

KaltengPedia : Yayasan BOSF Palangkaraya Selamatkan Orangutan
yayasan bos
Nyarumenteng, Palangkaraya, sebagai pusat kegiatan penyelamatan orangutan yang dikelola Yayasan Borneo Orangutan Survival.(Istimewa, Yayasan BOS). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Yayasan BOSF Palangkaraya adalah Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOSF) yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Yayasan BOSF adalah sebuah organisasi non-profit Indonesia yang didedikasikan untuk konservasi orangutan Borneo dan habitatnya.

Eksistensi orangutan di Kalimantan Tengah tidak lepas dari peran serta aktif Yayasan BOSF Palangkaraya.

Yayasan ini didirikan 1991, untuk misi utama sebagai Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo.

Pendaftaran CPNS 2019, Ini Alur & Usulan Formasi CPNS 2019 Kalteng dan Kalsel

Dalam menjalankan misinya, yayasan ini bekerjasama dengan masyarakat setempat yang ada di Kalimantan Tengah, Kementrian Kehutanan Republik Indonesia dan organisasi mitra internasional serta pemerintah di Kalimantan Tengah.

Yayasan BOS saat ini merawat ratusan orangutan dengan dukungan 400 karyawan yang berdedikasi tinggi, serta juga para ahli di bidang primata, keanekaragaman hayati, ekologi, rehabilitasi hutan, agroforestri, pemberdayaan masyarakat, edukasi, dan kesehatan orangutan.

Kegiatan rehabilitasi dan penyelematan orangutan dilakukan di Nyarumenteng, Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, yang selama ini dijadikan sebagai pusat rehabilitasi dan reintruduksi orangutan yang ada di Kalimantan Tengah yang masuk cakupan kawasan yayasan ini.

Kebanyakan orangutan yang masuk ke pusat rehabilitasi adalah orangutan yang menjadi korban kerusakan lingkungan atau orangutan yang pernah diselundupkan dan diekspolitasi manusia untuk dikomersilkan atau orangutan peliharaan masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved