Kriminalitas Palangkaraya

Jambret Gagal Rampas Gelang Emas di Palangkaraya, Korban Terjatuh dari Motor Pelaku Langsung Kabur

Jambret Gagal Rampas Gelang Emas Milik Nurhayati, Korban Terjatuh dari Motor Pelaku Langsung Kabur

Jambret Gagal Rampas Gelang Emas di Palangkaraya, Korban Terjatuh dari Motor Pelaku Langsung Kabur
Polres Palangkaraya
Petugas saat memantau TKP kejadian upaya penjambretan dan barang bukti gelang emas yang gagal di rampas pelaku penjambretan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya penjambretan di jalan raya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (22/10/2019) siang dilakukan oleh dua pengendara sepeda motor terhadap seorang perempuan bernama Nurhayati (39), gagal dilakukan.

Percobaan penjambretan yang terjadi di Jalan George Obos (depan Gereja Eka Sinta) Palangkaraya, korbannya adalah wanita bernama Nurhayati (39) warga Jalan Dr Murjani Gang Suka Maju 1 Palangkaraya. Tapi, gagal dirampas pelaku.

Korban Nurhayati, sempat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya untuk mempertahankan gelang emas 50 gram yang dipakai di tanganya saat dua pelaku berusaha merampas emas tersebut dari tangan korban ketika sedang berkendaraan di tengah jalan.

"Saya sempat jatuh kerana kaget ada orang yang ingin merampas gelang ditangan saya," ujarnya kepada petugas.

KaltengPedia : Yayasan BOSF Palangkaraya Selamatkan Orangutan

Setelah kejadian tersebut, korban pun melaporkan peristiwa upaya penjambretan tersebut kepada petugas di Mapolres Palangkaraya.

Kapolresta Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, melalui Kasatreskrim AKP Nandi Indra Nugraha membenarkan ada laporan tersebut.

Dia mengatakan, korban Nurhayati (59) sebelumnya naik kendaraan bermotor dari Jalan Soekarno menuju Jalan dr Murjani Palangkaraya dengan maksud pulang kerumahnya.

"Namun, saat di Jalan George Obos di depan Gereja Eka Sinta korban di pepet oleh pengendara sepeda motor Suzuki Satria dan langsung menarik gelang emas yang di pakainya," ujarnya.

Karena kaget Nurhayati terjatuh dari motornya dan gelang emas yang di tarik dari tangan kanan korbanpun ikut terjatuh.

"Melihat korbannya terjatuh dua orang yang berusaha menjabret langsung tancap gas meninggalkan korban,” lanjutnya.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya bertindak cepat begitu ada laporan penjambretan, dia perintahkan Kasatreskrim menurunkan tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Kami masih melakukan pengjaran pelakunya,” ungkap AKBP Timbul.

Kapolres Palangkaraya, ini kembali mengingatkan kepada warga Palangkaraya, agar tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat bepergian kekuar rumah, karena akan menarik orang untuk melakukan tindak kejahatan.

"Berhati-hati ketika bepergian keluar rumah pakai perhiasan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved